UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa keputusan pemasaran : suatu tinjauan sistem informasi pemasaran pada perusahaan perdagangan "X", Jakarta

Tony Lukmanto; Martani Huseini, supervisor; Tafsir Nurchamid, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1986)

 Abstrak

Perusahaan perdaganzen "X" Jakarta merupakan distributor tunggal yang memasarkan berbagal genis barang di Indonesia. Selain menyalurkeen barang—barang dari prhak produsen ke seluruh Indonesia, perusahaan perdagangan "X" kerap kali memperhetixean komdisi dan situasl pasar yang perlaku.
Perusahaan perdagangs "X" selalu mengamati setiap perkembangan pasar, dengan melakukan penelitian dan analisa pasar melalui sistem imformasi pemasaran. Sistem informasi pemasaran merupakan sistem penyerapan informasi mengenai pemasaran dan pasar. Di mana informasi dan data yang diperoleh, sangat berperan untuk meng— , gambarkan dan mengenalisa pasar yang kompetitif.
Dalam situasi pasar yang kompetitif dengan saingan ketat, maka perusahaan perdagangan "X" haruslah mengetahui situasi pasar secara tepat untuk memformulasikan analisa keputusan pemesarar.
Demikian pula dalam analisa keputusan untuk memasarkan barang baru di pasaran Indonesia yang kompetitif Perusahaan perdagangan "X" menghadap1 situasi pasar dan saingan yang telah terlebih dahulu memasarkan barang sejgenis di Indonesia.
Varliabel-variabel pasar, konsumen, dan aspek pemasaran merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan untuk analisa keputusan pemasaran. Seperti total pasar, tingkat konsumsi, dan saingan barang sejenis menggambarkan tentang situasi eksternal pasar, sedangkan analisa konsumen dan aspek pemasaran memperlihatkan tentang keinginan konsumen yang dihubungkan dengan genis barang yang akan dipasarkan.
Analisa variabel-varzebel pasar dikaitkan dengan teor1 strategl pemasaran yang mengungkapkan mengenal ta— hapan barang, sikius barang, agar analisa keputusan pemasaran barang baru ini lebih kuat dan tetap.

 File Digital: 1

Shelf
 S8867-Tony Lukmanto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1986
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : vii, 86 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-699623470 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20303393
Cover