UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen : studi pada testimonial di thread (lapak) forum jual beli Kaskus = The influence of electronic word of mouth to purchase intention : study on testimonial in thread forum jual beli Kaskus

Meidila Kania; Achmad Fauzi, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) terhadap minat beli konsumen di testimonial Forum Jual Beli (FJB) Kaskus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang masyarakat yang dapat mengakses internet, memiliki pengetahuan mengenai internet, bertempat tinggal di daerah Jakarta yang pernah berkunjung dan belum pernah membeli produk di thread (lapak) Forum Jual Beli Kaskus dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (eWOM) di testimonial Forum Jual Beli Kaskus memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 20,9%.

Following the growth and evolution of the Internet, electronic word of mouth has become an important phenomenon. The objective of this research is to analyze how the effect of electronic word of mouth (eWOM) toward purchase intention in testimonial Forum Jual Beli Kaskus. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 respondens who' have been and have never purchased the product in the thread Forum Jual Beli Kaskus, collected using nonprobability sampling and purposive sampling technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that electronic word of mouth (eWOM) has 20,9% influence toward purchase intention.

 File Digital: 1

Shelf
 S47380-meidila_kania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S47380
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 102 hlm. : il. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47380 14-19-019327676 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345404
Cover