UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh e-quality terhadap online booking loyalties dalam pembelian tiket pesawat terbang (Studi kasus: Situs Maskapai Lion Air) = Analysis of e quality influence to the online booking loyalties for the purchasing of airline tickets (Case study : Lion air website).

Ahmad Ridha Muttaqien; Rizal Edy Halim, supervisor; Rizal Edy Halim; Aswin Dewanto Hadisumarto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai pengaruh kualitas jasa elektronik (E-quality) terhadap loyalitas, melalui nilai yang dirasakan (perceived value) dalam konteks pembelian tiket pesawat terbang secara online. Penelitian ini menjadikan situs pemesanan tiket pesawat Lion Air sebagai objek penelitian. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Model terhadap 136 data kuesioner yang diteliti.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Equality yang terdiri dari efficiency dan hedonic masing-masing terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas melalui nilai yang dirasakan (perceived value). Begitu pula dengan efficiency dan hedonic sebagai dimensi dari e-quality secara signifikan terbukti memiliki korelasi positif satu sama lain.
Oleh karena itu, sebagai implikasi dalam sudut pandang manajerial, penelitian ini dapat dijadikan bahan masukan bagi perusahaan Lion Air untuk mengembangkan ecommerce perusahaan, terkhusus situs pemesanan tiket, agar mendapatkan loyalitas dari pelanggan terhadap maskapai tersebut.

The focus of this study is about the impact of equality to customer Loyalty through Perceived Value in the contex of online airline ticket purchase. This study make the Lion Air?s flight booking website as the research object. This study use Stuctural Equation Model as the data processing through 136 questionnaire data were examined.
The result of this study show that E-quality that is divided by Efficiency and Hedonic are positive significant for Loyalty through Perceived Value. Similarly, efficiency and Hedonic as the dimensions of E-quality proven significantly have positive correlation each other.
Therefore, as the managerial implication, this study can be used as advice to the Lion Air as company to develop its e-commerce, especially flight ticket booking website, in order to obtain the costumer loyalty to the airline.

 File Digital: 1

Shelf
 S46820-Ahmad Ridha Muttaqien.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S46820
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 90 pages : illustration ; 30 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46820 14-19-781049111 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20346998
Cover