UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh pengetahuan tentang perusahaan dan kesadaran produk terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja = The effect of employer knowledge and product awareness on applicants intention to apply

Elisabeth Tamara Sabatini; Elok Savitri Pusparini, supervisor; Imam Salehudin, examiner; Putri Mega Desiana, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah pengetahuan tentang perusahaan yang memiliki tiga dimensi (familiaritas perusahaan, reputasi perusahaan, informasi pekerjaan) dan kesadaran produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja. Penelitian ini mengambil data 200 mahasiswa tingkat akhir FEUI dan menguji data tersebut dengan metode Structural Equation Modeling pada 3 perusahaan berbeda. Hasilnya adalah untuk PT Astra International Tbk dan PT Procter & Gamble Indonesia, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja, sedangkan kesadaran produk tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja. Untuk PT ConocoPhillips, tidak dapat dilihat pengaruhnya karena model penelitian tidak mampu menjelaskan data.

The aim of the study was to find out whether employer knowledge with its three dimensions (employer familiarity, employer reputation, and employer image) and product awareness, have any significant effect on applicant candidates? intention to apply for a job. Three companies were used as cases here, namely PT Astra International Tbk, PT Procter & Gamble Indonesia, PT ConocoPhillips Indonesia. The research data were acquired using a questionnaire from a sample of 200 senior students of the Shool of Economics, Indonesi University. The data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The results of the statistical analysis reveals that, in the case of PT Astra International Tbk and PT Procter & Gamble Indonesia, employer knowlegde has a signifant effect on the candidates? intention to apply while while product awareness did not. In the case of PT ConocoPhillips, no significant effect was observed as the research model couldn?t describe the data.

 File Digital: 1

Shelf
 S52897-Elisabeth Tamara Sabatini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S52897
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xix, 117 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52897 14-19-195700262 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347362
Cover