UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial terhadap ketergantungan penggunaan smartphone serta dampaknya terhadap perilaku pembelian studi kasus pengguna smartphone samsung = Analysis of influence of convenience social needs and social influence to smartphone addiction a case study of samsung smartphone users

Paskhalisa Margaretha; Rambat Lupiyoadi, supervisor; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner; Imam Salehudin, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia diikuti juga oleh peningkatan penggunaan smartphone Teknologi dalam berkomunikasi yang ditawarkan oleh smartphone dengan semua fitur fiturnya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna Smartphone berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan juga sebagai alat yang mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan perangkat komputer pribadi yaitu dapat mengakses internet mengirimkan e mail dan mendapatkan informasi yang diperlukan bagi penggunanya
Pada penelitian ini peneliti hendak membahas mengenai pengaruh kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial terhadap ketergantungan penggunaan smartphone dan dampaknya terhadap perilaku pembelian Penelitian ini adalah penelitian konklusif kausal dengan metode pengambilan sempel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan prosedur convenience sampling Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey dengan membagikan kuesioner
Hasil kuesioner kemudian diolah menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling SEM Hasil penelitian menunjukan bahwa kemudahan kebutuhan sosial dan pengaruh sosial secara signifikan mempengaruhi ketergantungan penggunaan smartphone serta berpengaruh terhadap perilaku pembelian.

Growth of communication technology in Indonesia followed by an increased of smartphone usage Communication technology offer by smartphone with all its features can provide convenience for users Smartphone functions to make phone calls as well as a tool that has capabilities similar to personal computer which can access the internet send the e mail and obtain the necessary information for its users
In this study researcher wanted to discuss about the influences of convenience social needs and social influences to dependency on using smartphone and the impact on purchase behavior This research is conclusive causal which sample retrieval method used is nonprobability sampling with convenience sampling procedure The data was collected by distributing questionnaires survey techniques
The results of questionnaire are then processed using statistical method Structural Equation Modeling SEM The results showed that convenience social needs and social influence significantly influence the dependency on using smartphone as well as influence the purchase behavior.

 File Digital: 1

Shelf
 S47777-Paskhalisa Margaretha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S47777
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 67 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47777 14-20-362074396 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348144
Cover