UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perencanaan pemasaran restoran vegetarian berkapasitas sedang : studi kasus loving hut express Binus = Marketing plan of a medium size vegetarian restaurant a : case study of loving hut express Binus / Hadantha Pratama Sunarto

Hadantha Pratama Sunarto; Mohammad Hamsal, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, co-promotor; Junino Jahja, promotor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Berkembangnya gaya hidup vegetarian secara global termasuk di
Indonesia membuka peluang bagi munculnya restoran-restoran baru yang khusus
menawarkan menu vegan ataupun vegetarian. Namun, seperti usaha kecil dan
menengah umumnya, restoran seperti ini belum memiliki perencanaan bisnis yang
matang. Dalam industri jasa, pemasaran adalah aspek yang sangat penting dan hal
inipun belum menjadi perhatian mereka. Tesis ini berusaha memecahkan
permasalahan tersebut dengan mengambil studi kasus Loving Hut Express Binus
(LHEB), sebuah restoran vegetarian berkapasitas menengah yang terletak di area
Universitas Bina Nusantara. Metodologi penelitian yang dipakai berdasarkan
perencanaan pemasaran strategis yang dikemukakan oleh Malcolm McDonald.
Proses perencanaan dimulai dari penentuan tujuan perusahaan sampai penyusunan
taktik pemasaran termasuk audit pemasaran. Hasil dari perencanaan ini adalah
rencana pemasaran LHEB dan berdasarkan audit pemasaran, kelima elemen
Porter’s 5 Forces, kecuali kekuatan penyuplai, memiliki pengaruh yang kuat.
Turut ditemukan bahwa harga dan kualitas pelayanan merupakan kunci
kesuksesan utama.

ABSTRACT
The thriving of vegetarian lifestyle globally including Indonesia has
opened the opportunity of the emerging of new restaurants that specialize in
vegetarian or vegan menu. However, similar to other typical small medium
enterprises, usually this kind of establishments have not had a reliable business
plan. Marketing, which has a very important role in service industry, has not also
been their main concern. This thesis tries to provide solution to that matter by
taking a case study of Loving Hut Express Binus (LHEB), a medium-sized
vegetarian restaurant which located in Bina Nusantara University area. The
methodology is based on Malcolm McDonald’s strategic marketing planning for
services. The planning process starts from corporate objectives determination until
marketing tactics development and also includes marketing audit. The result of
this planning process is a marketing plan of LHEB while the marketing audit
shows that all 5 forces elements, except supplier power, are strong. It is also found
out that price and service quality are key success factors.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Pdf Hadantha Pratama Sunarto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350140
Cover