ABSTRAKTesis ini membahas tentang strategi pemasaran yang perlu dilakukan oleh Bakpau
Ming Yen untuk meningkatkan penjualannya di masa mendatang. Tidak adanya
perubahan dan bertambahnya kompetitor menjadi penyebab terus menurunnya
penjualan dari Bakpau Ming Yen. Penelitian dimulai secara kualitatif dengan
metode wawancara dan dilanjutkan secara kuantitatif dengan metode Importance
Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kekuatan dan
kelemahan Bakpau Ming Yen yang kemudian menyarankan Bakpau Ming Yen
untuk melakukan strategi Market Development didukung dengan strategi Product
Development yang tertuang dalam Marketing mix 4P (product, price, place,
promotion) baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.
ABSTRACTThis thesis discusses the marketing strategies that need to be done by a Steamed
Bun Ming Yen to increase sales in the future. The lack of change and increased
competition continue to be the cause of the decline in sales of Steamed Bun Ming
Yen. Qualitative research begins with interviews and followed quantitatively by
the method of Importance Performance Analysis. The results showed some
strengths and weaknesses then suggest Steamed Bun Ming Yen to run Market
Development strategy and supported by Product Development strategy which
contained in the 4P marketing mix (product, price, place, promotion) for both
short-term and long-term.