UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan program ajang khusus "srikandi entrpreneurship" untuk menanamkan dan meningkatkan semangat wirausaha perempuan pemilik ukm di Indonesia = Event plan of "srikandi entrepreneurship" to embed and increase the spirit of entrepreneurship among women ukm owners in Indonesia

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Situation Analysis
1. Ministry of Women Empowerment and Children Protection is
responsible to assist the small and medium business (UKM)
owned by women.
2. The small and medium business (UKM) sector, which is now
dominated by women, has become the nation’s asset and
economic investment.
3. Research shows, that they who are in the business feel that a
seminar and motivational training is important to held,
especially while starting a business.
4. Research shows that the Ministry of Women Empowerment and
Children Protection needs to hold an event that shows their role
in assisting the small and medium business that are owned by
women in Indonesia.
Problem Statement
Women run most small and medium businesses in Indonesia. These
small and medium businesses face many challenges, such as
competition among local business and even businesses from abroad.
Therefore, it is important for the Ministry to help the women in the
business by building and ensuring their entrepreneurship spirit alive.
Solution
1. To hold a special event, seminar, motivational training, and also
bazaar “Srikandi Entrepreneurship” which will be held for three
days, 25th-27th of April 2014.
2. Contacting the media.
Program’s Objective
To build and raise Indonesian women’s entrepreneurship spirit,
especially those who run small and medium businesses and those who
are starting to grow their business. And also to receive publicity from
the media to spread the word on the activities that are held by the
ministry.
Target
Geographically
• Women who has small and medium businesses in Indonesia
• Women who are about to start a business in Indonesia
Demographically
• Women
• Runs a Business
Key Message
“Raise the Entrepreneurship Spirit of the Women in Indonesia”
Program Schedule
Friday, April 25 2014
Saturday, April 26 2014
Sunday, April 27 2014
Venue 1. Semeru Room, Jakarta International Expo, Kemayoran
2. D2, Hall Jakarta International Expo, Kemayoran
Design of Outcome Evaluation
The evaluation step is done to measure the success of the program that
has been done by observation.
Total Budget
1.054.485.000
In Words: One billion fifty four million four hundred and eighty five
thousand rupiah., Analisis Situasi
1. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
memiliki tanggung jawab untuk membantu mengembangkan
UKM yang dimiliki perempuan.
2. Sektor UKM, yang menjadi aset dan investasi ekonomi bangsa
Indonesia, didominasi oleh perempuan.
3. Hasil riset, para pelaku usaha merasa bahwa seminar dan
motivational training penting diadakan, terutama diawal
memulai usaha.
4. Hasil riset, perlu diadakan sebuah event yang dapat
menunjukkan peran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan
Perlindungan Anak dalam mengembangkan UKM yang dimiliki
perempuan Indonesia.
Pernyataan Masalah
Sebagian besar UKM di Indonesia dijalankan oleh perempuan. UKM
mengalami berbagai tantangan baik persaingan bisnis nasional dan
internasional, oleh karena itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan
memiliki tanggung jawab untuk membantu mengembangkan UKM
perempuan dengan memastikan semangat wirausaha tumbuh dan tetap
ada di perempuan yang memiliki usaha UKM.
Solusi
1. Membuat special event berupa kegiatan seminar, motivational
training, dan pameran hasil produksi UKM ”Srikandi
Entrepreneurship” yang akan diselenggarakan selama tiga hari
pada tanggal 25, 26, dan 27 April 2014.
2. Melakukan kontak dengan pihak media.
Tujuan Program
Meningkatkan dan mengasah semangat wirausaha para perempuan
Indonesia, terutama perempuan yang bergerak di sektor Usaha Kecil
dan Menengah serta yang akan memulai dan untuk mendapatkan
publisitas dari media akan kegiatan yang diadakan Kementerian
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Khalayak
Sasaran
Secara Geografis
• Perempuan yang memiliki Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia
• Perempuan yang hendak memulai usaha di Indonesia
Secara Demografis
• Perempuan
• Memiliki Usaha
Pesan Kunci “Meningkatkan Semangat Wirausaha Perempuan Indonesia”
Jadwal Program
Jumat, 25 April 2014
Sabtu, 26 April 2014
Minggu, 27 April 2014
Tempat Pelaksanaan
1. Ruang Semeru, Jakarta International Expo, Kemayoran
2. Hall D2, Jakarta International Expo, Kemayoran
Kerangka Evaluasi
Tahap evaluasi dilakukan untuk menilai keberhasilan suatu kegiatan
yang telah dijalankan dengan cara mengamati langsung.
Total Anggaran
1.054.485.000
Terbilang: Satu milyar lima puluh empat juta empat ratus delapan puluh
lima ribu rupiah]

 File Digital: 1

Shelf
 S54274-gina_sara_melati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : S54274
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 52 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54274 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367319
Cover