UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan program ajang khusus "srikandi entrpreneurship" untuk menanamkan dan meningkatkan semangat wirausaha perempuan pemilik ukm di Indonesia = Event plan of "srikandi entrepreneurship" to embed and increase the spirit of entrepreneurship among women ukm owners in Indonesia

Gina Sara Melati; Narang, Bernika Yustisiana, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Analisis Situasi
1. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memiliki tanggung jawab untuk membantu mengembangkan UKM yang dimiliki perempuan.
2. Sektor UKM, yang menjadi aset dan investasi ekonomi bangsa Indonesia, didominasi oleh perempuan.
3. Hasil riset, para pelaku usaha merasa bahwa seminar dan motivational training penting diadakan, terutama diawal memulai usaha.
4. Hasil riset, perlu diadakan sebuah event yang dapat menunjukkan peran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam mengembangkan UKM yang dimiliki perempuan Indonesia.
Pernyataan Masalah
Sebagian besar UKM di Indonesia dijalankan oleh perempuan. UKM mengalami berbagai tantangan baik persaingan bisnis nasional dan internasional, oleh karena itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan memiliki tanggung jawab untuk membantu mengembangkan UKM perempuan dengan memastikan semangat wirausaha tumbuh dan tetap ada di perempuan yang memiliki usaha UKM.
Solusi
1. Membuat special event berupa kegiatan seminar, motivational training, dan pameran hasil produksi UKM ”Srikandi Entrepreneurship” yang akan diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 25, 26, dan 27 April 2014.
2. Melakukan kontak dengan pihak media.
Tujuan Program
Meningkatkan dan mengasah semangat wirausaha para perempuan Indonesia, terutama perempuan yang bergerak di sektor Usaha Kecil dan Menengah serta yang akan memulai dan untuk mendapatkan publisitas dari media akan kegiatan yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Khalayak Sasaran
Secara Geografis
• Perempuan yang memiliki Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia
• Perempuan yang hendak memulai usaha di Indonesia
Secara Demografis
• Perempuan
• Memiliki Usaha
Pesan Kunci “Meningkatkan Semangat Wirausaha Perempuan Indonesia”
Jadwal Program
Jumat, 25 April 2014
Sabtu, 26 April 2014
Minggu, 27 April 2014
Tempat Pelaksanaan
1. Ruang Semeru, Jakarta International Expo, Kemayoran
2. Hall D2, Jakarta International Expo, Kemayoran
Kerangka Evaluasi
Tahap evaluasi dilakukan untuk menilai keberhasilan suatu kegiatan yang telah dijalankan dengan cara mengamati langsung.
Total Anggaran
1.054.485.000
Terbilang: Satu milyar lima puluh empat juta empat ratus delapan puluh lima ribu rupiah

Situation Analysis
1. Ministry of Women Empowerment and Children Protection is responsible to assist the small and medium business (UKM) owned by women.
2. The small and medium business (UKM) sector, which is now dominated by women, has become the nation’s asset and economic investment.
3. Research shows, that they who are in the business feel that a seminar and motivational training is important to held, especially while starting a business.
4. Research shows that the Ministry of Women Empowerment and Children Protection needs to hold an event that shows their role in assisting the small and medium business that are owned by women in Indonesia.
Problem Statement
Women run most small and medium businesses in Indonesia. These small and medium businesses face many challenges, such as competition among local business and even businesses from abroad. Therefore, it is important for the Ministry to help the women in the business by building and ensuring their entrepreneurship spirit alive.
Solution
1. To hold a special event, seminar, motivational training, and also bazaar “Srikandi Entrepreneurship” which will be held for three days, 25th-27th of April 2014.
2. Contacting the media.
Program’s Objective
To build and raise Indonesian women’s entrepreneurship spirit, especially those who run small and medium businesses and those who are starting to grow their business. And also to receive publicity from the media to spread the word on the activities that are held by the ministry.
Target
Geographically
• Women who has small and medium businesses in Indonesia
• Women who are about to start a business in Indonesia
Demographically
• Women
• Runs a Business
Key Message
“Raise the Entrepreneurship Spirit of the Women in Indonesia”
Program Schedule
Friday, April 25 2014
Saturday, April 26 2014
Sunday, April 27 2014
Venue
1. Semeru Room, Jakarta International Expo, Kemayoran
2. D2, Hall Jakarta International Expo, Kemayoran
Design of Outcome Evaluation
The evaluation step is done to measure the success of the program that has been done by observation.
Total Budget
1.054.485.000
In Words: One billion fifty four million four hundred and eighty five thousand rupiah.

 File Digital: 1

Shelf
 S54274-gina_sara_melati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : S54274
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 52 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54274 16-24-30435527 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367319
Cover