UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis customer relation management dalam penggunaan media baru : studi kasus Pondok Indah mall = Analysis customer relation management in using new media : study case Pondok Indah Mall

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[The development of technology has become one of main reason for public relations in execute their role as
customer relation. Public relations also have to follow the development of technology with the aim of obtaining
new lines of communication that are effective and easy to engage with the public. The uses of social networks
such as Twitter and Facebook have become the important part in carrying out the activities of today's society.
Therefore, the authors plan to conduct analysis which focuses on customer relation management in a company
by using new media such as social networking. The focus of issues raised is how companies maintain the loyalty
of existing customers. The analysis was conducted in order to determine the increase in the number of customers
who are loyal in following all the latest information regarding developments or companies via social media
twitter. In knowing how effective communication of public relations in using social media twitter as a
communication tool, the method used is to perform content analysis on the number of followers and tweets
companies. The result is an active activity in twitter and the response from consumer so forth foster loyalty to the
company. Emerging sense of confidence that comes from customer satisfaction with the value of the company
into the success in maintain relationship that built in stages. The Company strives to maintain their commitment
by continuing to interact and build relationship between them and company. Commitment of Pondok Indah Mall
seen from the mutuality control applied to maintain its image in the public’s eye., Perkembangan teknologi komunikasi menjadi satu alasan kuat peran public relations dalam menjalankan peran
customer relation sangat penting. Public relations juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi
dengan tujuan memperoleh jalur komunikasi baru yang efektif dan mudah dalam melakukan pendekatan dengan
publik. Penggunaan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook menjadi salah satu bagian penting dalam
menjalankan aktivitas masyarakat saat ini. Oleh karena itu, penulis berencana untuk melakukan analisis public
relations yang berfokus pada customer relation management di suatu perusahaan dalam menggunakan media
baru berupa jejaring sosial berbasis twitter. Fokus permasalahan yang diangkat yaitu bagaimana perusahaan
mempertahankan loyalitas dari pelanggan yang sudah ada. Analisis dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui
peningkatan jumlah pelanggan yang loyal dalam mengikuti segala perkembangan atau informasi terbaru
mengenai perusahaan via jejaring sosial twitter. Dalam mengetahui seberapa efektif komunikasi dari public
relations dalam penggunaan jejaring sosial twitter sebagai alat komunikasi, metode yang digunakan adalah
melakukan analisis konten pada jumlah followers & tweets perusahaan. Hasilnya adalah aktivitas yang aktif
dalam twitter dan respon balik dari pelanggan sehingga menumbuhkan loyalitas kepada perusahaan. Rasa
kepercayaan yang muncul berasal dari kepuasan pelanggan terhadap perusahaan menjadi nilai keberhasilan
sebuah hubungan yang dibangun secara bertahap. Perusahaan berupaya untuk menjaga komitmen mereka dengan
cara terus berinteraksi dan membangun hubungan antara mereka dan perusahaan. Komitmen dari Pondok Indah
Mall dilihat dari kontrol mutualitas yang diterapkan untuk mempertahankan citra di mata publik.]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Awdhika Tauhid S.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 21 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367334
Cover