Analisis Situasi
1. Dove merupakan sebuah brand dari produk kecantikan yang peduli terhadap masalah perempuan.
2. Verbal bullying menjadi salah satu penyebab rendahnya self esteem para perempuan.
3. Untuk meningkatkan citra Dove sebagai brand yang peduli terhadap perempuan, dibutuhkan sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan self esteem para perempuan.
Pernyataan Masalah
Pelecehan secara verbal yang dialami oleh perempuan yang mampu mengakibatkan menurunnya self esteem perempuan membuat Dove merasa perlu untuk membuat sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan self esteem perempuan.
Solusi
1. Membuat sebuah kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan self esteem perempuan di Jakarta dan sekitarnya.
2. Mengadakan special event yang termasuk ke dalam kampanye Dove “Let Dove Bring Out Your True Beauty”.
Tujuan Program
Untuk meningkatkan citra Dove sebagai brand dari produk kecantikan yang mendukung perempuan dalam menghargai dirinya sendiri dan menolak adanya verbal bullying.
Khalayak Sasaran
1. Secara Geografis
Perempuan Indonesia yang berada di Jakarta dan sekitarnya
2. Secara Demografis
Perempuan usia 17-22 tahun.
Pesan Kunci
“Let Dove Bring Out Your True Beauty”. Maksudnya adalah Dove berusaha membantu perempuan Indonesia dalam memaksimalkan kepercayaan diri yang mereka miliki.
Jadwal Program
Sabtu, 12 April 2014
Tempat Pelaksanaan
Senayan City, Jakarta
Kerangka Evaluasi
Tahap evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan suatu program yang sudah dijalankan dengan metode pengamatan langsung dan feedback melalui media sosial.
Total Anggaran
Rp. 316.255.000
Terbilang: Tiga ratus enam belas juta dua ratus lima puluh lima ribu rupiah
Situation Analysis1. Dove is a brand of beauty products that cares about women’s issue.2. Verbal bullying is one of the causes which can lower women’s self esteem.3. In order to improve Dove’s image as a brand that cares about women’s issue, Dove needs a program that can improve women’s self esteem.Problem StatementVerbal bullying which is experienced by women can decrease the self esteem, it makes Dove need to create a program that can improve women’s self esteem.Solution1. Create a social campaign that aims to increase the self esteem of women in Jakarta and surrounding areas.2. Make a special event which is including to the Dove social campaign “Let Dove Bring Out Your True Beauty”. Aim ProgramTo increase Dove’s image as a brand of beauty products which support women in respecting themselves and rejecting the verbal bullying.Target Audience1. GeographicIndonesian Women who live in Jakarta and surrounding areas2. DemographicAge between 17-22 years old. Key Message “Let Dove Bring Out Your True Beauty”. That means Dove trying to help women in Indonesia in maximizing their self esteem. Program Schedule Saturday, April 12nd 2014Venue Senayan City, JakartaDesign of OutcomeEvaluationEvalution and review are conducted to measure the effectiveness and successfulness of the program through direct observation and feedback from social media.Total Budget Rp. 316.255.000In words: Three hundreds sixteen millions two hundreds fifty five thousands rupiahs.