ABSTRAKSkripsi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana citra merek JanSport di
kalangan penggunanya. Penelitian ini juga mencoba memberi saran yang
bermanfaat bagi praktisi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang Mahasiswa FISIP UI
yang memiliki dan menggunakan ransel JanSport. Metode yang peneliti gunakan
adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel purposive
sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan
menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
JanSport memiliki citra merek yang positif
ABSTRACTThis study aims to analyse the brand image of JanSport according to its product
users. Researcher also attempts to provide beneficial suggestions and implications
for marketing practitioners or whoever may find it useful. This research is held by
using quantitative approach. The sample for this research is no less than 50
customers of JanSport Backpacks who currently posses and use the product. This
research use non-probability sampling method and purposive sampling technique.
The data gathered by using questionnaire as the research instrument. Data
analyses procedures starts from reliability and validity test, descriptive statistics of
the respondents and descriptive statistic analysis of research variable. Study
concludes that JanSport has a positive brand image in the eye of its customers.