ABSTRAKKualitas produk menentukan kepuasan pelanggan yang berhubungan dengan harapan
dari pelanggan itu sendiri dan merupakan faktor penentu tingkat kepuasan yang
diperoleh setelah pembelian dan pemakaian. Permasalahan dalam penelitian ini
adalah, "Bagaimana posisi Analisis Kualitas Produk Handphone samsung berbasis
sistim android dimata konsumennya berdasarkan dimensi-dimensi dari kualitas
produkā. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan
sampel sebanyak 100 (seratus) orang pengguna. Penelitian ini termasuk penelitian
Deskriftif dengan memberikan gambaran detail. Hasil penelitian menjelaskan
Samsung sudah baik dilihat dari jawaban responden yang bersifat positif dan setuju
kualitas produk sudah baik.
ABSTRACTQuality of product determined costumer's satisfactory, which is strongly related to the
costumer's expectation, and is a determinant factor of satisfactory level achieved after
the purchases as well as usages. The question of this research is, "How is Android
based Samsung hand phone position of product quality analysis for customer
regarding the dimensions of product quality". As for the purposes of this research, it
is to know the influence of product quality toward purchases. In this research, the
research is conducted using quantitative approach with 100 (a hundred) sample. This
research is including in a descriptive research with a detail explanation given. The
results of this research explain that Samsung have a decent quality, as the
respondent's answer to agree that the quality of product is well and satisfactory.