Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan wawancara kineija dalam peningkatan kepuasan keqa karyawan pada Seksi Remuneration and Data Centre di Human Resources Department PT. X. Hal ini dilakukan karena berdasarkan gejala yang ditemukan di perusahaan, terlihat bahwa para karyawan menunjukkan sikap negatif dalam bekeija. Selain itu, berdasarkan hasil penggalim data awal yang dilakukan melalui penyebaran Job Satisfaction Survey, diketahui bahwa ratarata tingkat kepuasan keija karyawan berada pada level ambivalen. Sdanjutnya, khusus untuk dimensi supervisi, rata-rata karyawan mengalami ketidakpuasan terhadap supervisi. Penelitian dilakukan dalam beberapa tahapan. Penyebaran kuesioner Job Satisfaction Survey dilakukan pada tahap pre-test dan post-test. Sementara dikarenakan keterbatasan kewenangan dan waktu, intervensi wawancara kineqa diberikan dalam bentuk penjelasan program. Waw^cara kineija adalah proses memberikan informasi kepada karyawan mengenai efektivitas kmeqa mereka, umpan balik serta saran pengembangan. Hal yang paling pentmg dalam proses wawancara kineija adalah karyawan sendiri turut serta dalam pengambilan keputusan mengenai langkah perbaikan kinerja serta lan^ah pengembangan karimya. Di akhir penelitian, dilakukan focus group discussion partisipan penelitian. Berdasarkan hasil analisis data, wawancara kineija diberik^ sebagai intervensi, mampu meningkatkan kepuasan karyawan terhadap supervisi yang diberikan oleh atasan. Hal tersebut pada akhirnya juga...