UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Peranan performance interview terhadap peningkatan persepsi kepuasan kerja pada bahawan (suatu studi pada seksi remuneration and data centre di human resource departement PT.X)

Pulungan, Lasmaria; Salendu, Alice, supervisor; Arum Etikariena, supervisor; Indrya Ami Ruliyati Darsono, examiner (Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan wawancara kineija dalam peningkatan kepuasan keqa karyawan pada Seksi Remuneration and Data Centre di Human Resources Department PT. X. Hal ini dilakukan karena berdasarkan gejala yang ditemukan di perusahaan, terlihat bahwa para karyawan menunjukkan sikap negatif dalam bekeija. Selain itu, berdasarkan hasil penggalim data awal yang dilakukan melalui penyebaran Job Satisfaction Survey, diketahui bahwa ratarata tingkat kepuasan keija karyawan berada pada level ambivalen. Sdanjutnya, khusus untuk dimensi supervisi, rata-rata karyawan mengalami ketidakpuasan terhadap supervisi. Penelitian dilakukan dalam beberapa tahapan. Penyebaran kuesioner Job Satisfaction Survey dilakukan pada tahap pre-test dan post-test. Sementara dikarenakan keterbatasan kewenangan dan waktu, intervensi wawancara kineqa diberikan dalam bentuk penjelasan program. Waw^cara kineija adalah proses memberikan informasi kepada karyawan mengenai efektivitas kmeqa mereka, umpan balik serta saran pengembangan. Hal yang paling pentmg dalam proses wawancara kineija adalah karyawan sendiri turut serta dalam pengambilan keputusan mengenai langkah perbaikan kinerja serta lan^ah pengembangan karimya. Di akhir penelitian, dilakukan focus group discussion partisipan penelitian. Berdasarkan hasil analisis data, wawancara kineija diberik^ sebagai intervensi, mampu meningkatkan kepuasan karyawan terhadap supervisi yang diberikan oleh atasan. Hal tersebut pada akhirnya juga...

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T37649
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 63 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T37649 15-20-709251031 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369869
Cover