UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna situs rekrutmen online Jobstreet Indonesia = Analysis of factors influencing overall satisfaction of online recruitment users in Jobstreet Indonesia/ Indra Mardhika Putra

Indra Mardhika Putra; Imam Salehudin, promotor; Mohammad Mustaqim, examiner; Roy Darmawan, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan individual keseluruhan terhadap sistem e-recruitment pada sebuah job board online, yang dalam hal ini adalah Jobstreet Indonesia. Untuk tidak menimbulkan kebingungan, istilah kepuasan (satisfaction), reaksi (reaction), maupun persepsi (perception) diklarifikasi memiliki makna yang sama di penelitian ini. Sylva dan Mol (2009) menggunakan ketiga istilah ini untuk mendeskripsikan konstruk yang sebenarnya sama, dengan demikian ketiga istilah itu dapat digunakan bergantian tanpa mengubah maksudnya. Responden adalah 101 orang yang pernah melamar pekerjaan yang dicantumkan di situs tersebut. Hasil menunjukkan bahwa keadilan yang dipersepsikan dan imej seleksi dengan internet mempengaruhi kepuasan individual keseluruhan. Selain itu, ditemukan juga bahwa terdapat perbedaan persepsi terkait ketersediaan informasi di antara mereka yang tidak pernah melamar dengan mereka yang pernah melamar pekerjaan melalui Jobstreet Indonesia setidaknya sekali sebelumnya. Hasil penelitian dibahas dan beberapa saran diberikan berdasarkan temuan-temuan tersebut.

ABSTRACT
This study aims to analyze factors influencing individual overall satisfaction regarding e-recruitment system in a job board online, which is Jobstreet Indonesia. To null confusion, it is clarified that satisfaction, reaction, and perception have same meaning in this study. Sylva and Mol (2009) used these terms to describe same construct, so those three terms can be used interchangably. The respondents were 101 of those ever applied job vacancies posted in the website. The results showed that fairness perception and internet selection image influences the individual overall satisfaction. Also, it was found that there is different perception regarding information provision between those who never applied and those ever applied to job vacancies through Jobstreet Indonesia for at least once before. The results is discussed further and advices are given based on the findings.

 File Digital: 1

Shelf
 S55578-Indra Mardhika Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S55578
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 55 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55578 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386625
Cover