UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara motivasi berprestasi dan dukungan sosial dengan prestasi akademik pada anak kelas VIII dan IX SMP di Panti Asuhan = The relationship between achievement motivation and social support to academic achievement of children class VIII and IX junior high school in orphanage

Lely Amalia; Pattinasarany, Indera Ratna Irawati, supervisor; Ricardi S. Adnan, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Prestasi akademik yang tinggi merupakan suatu hasil yang ingin dicapai bagi setiap orang yang melakukan proses belajar, tidak terkecuali bagi anak-anak kurang beruntung yang tinggal di panti asuhan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk melihat bagaimana hubungan antara motivasi berprestasi dan dukungan sosial dengan prestasi akademik anak-anak di panti asuhan. Populasi penelitian yang dipilih yaitu anak-anak asuh dari tiga panti asuhan yang berada di daerah Jakarta Selatan, yakni Panti Asuhan An-Nuriyah, Andalusia dan Desa Putera yang duduk di kelas VIII dan IX SMP. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak 62 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dan dukungan sosial terhadap prestasi akademik anak-anak di panti asuhan.

High academic achievement is a result which wants to be achieved for each people who do the learning process, including for children who living in the orphanage. This research is a quantitative study that aims to see how the relationship between achievement motivation and social support to the academic achievement of children in orphanages. The population in this study are foster children from three orphanages in the area of South Jakarta. namely An-Nuriyah Orphanage, Andalusia and Desa Putera which sits in class VIII and IX Junior High School. The number of the samples in this study are 62 respondents. The result shows there is no significant relationship between achievement motivation and social support to the academic achievement of children in orphanages.

 File Digital: 1

Shelf
 S56429-Lely Amalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S56429
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 201 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56429 14-20-232536536 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388037
Cover