[
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.
ABSTRACTThis study aims to look at the role of SIte Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used structural equation modeling with LISREL software assistance 8.54. ;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang., Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.]