UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Peran kualitas situs dari sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan = The role of site quality of an online store in building relationships with customers

Deby Syafitri; Bambang Wiharto, supervisor; Nurdin Sobari, examiner; Ignatius Heruwasto, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.

ABSTRACT
This study aims to look at the role of SIte Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used structural equation modeling with LISREL software assistance 8.54. ;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang., Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.]

 File Digital: 1

Shelf
 T43314-Deby Syafitri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T43314
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 85 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43314 15-18-279334905 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404176
Cover