UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis studi kasus customer perceived value konsumen dewasa muda Indonesia terhadap merk Muji = Study case analysis Indonesian young adult consumer's customer perceived value to Muji

Ranti Amelia; Hendriyani, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

MUJI. Toko retail dari Jepang yang merupakan kasus yang menarik untuk dikaji yang memiliki indikasi berbenturan nilai antara nilai dari merk (brand value) dengan kebiasaan dan perilaku konsumen Indonesia. MUJI yang seharusnya merupakan barang yang murah namun berkualitas tinggi di negara negara asalnya, ternyata di Indonesia barang barang yang dijual di MUJI tergolong cukup mahal, tokonya pun hanya ada di mall-mall ternama, di jakarta seperti Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, dsb.MUJI merupakan salah stau kasus marketing yang menarik dimana MUJI mengklaim merknya sebagai merk tanpa label. Analisis studi kasus MUJI terhadap konsumen dewasa muda indonesia akan menjabarkan dan mencari tahu customer perceived value yang diterima.

MUJI, a japanese retail store is one of unique examples of brand that competing with other brands in the market. MUJI, a brand with no brand, had a very different values from their (consumers) own values. In which indonesian consumers are more brand oriented, a product with a tag on it. In Indonesia, MUJI’s product is sell at a very high price for household products. It also only located only in major shopping malls like Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Plaza Indonesia, PVJ, etc. MUJI’s high end image in Indonesia is a marketing paradox along with its own values and philosophy : a brand with no brand. This study aims to investigate the customer perceived value, what the young adult indonesian consumers actually get from buying MUJI’s product from both sides brand perspective and consumer perspective. To gain consumer insight why MUJI was survive the indonesian market.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ranti Amelia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamediated)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-25-89090584 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404629
Cover