UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Munculnya internet sebagai media baru : Memahami perilaku konsumen terhadap Online Shopping di Jakarta = The emergence of internet as new media : understanding consumer behavior towards Online Shopping in Jakarta

Primadia Putra Amandza Syam; Asty Rastiya, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Dikarenakan adanya perkembangan teknologi, angka dari pengguna internet di Indonesia telah meningkat secara dramatis. Saat ini jumlah pengguna belanja online di Indonesia mengalami peningkatan beserta peningkatan perilaku konsumen digital yang menikmati kegiatan belanja online ini bersamaan dengan pertumbuhan yang cepat dari perangkat yang tersambung dengan Internet membuat belanja online sebagai salah satu cara yang nyaman untuk melakukan sebuah transaksi. Tujuan dari penelitian ini tidak hanya focus kepada apa yang konsumen lakukan ketika menggunakan internet akan tetapi penelitian ini juga bertujuan untuk memahami alasan mengapa konsumen melakukan belanja online dan bagaimana cara mereka melakukannya. Penelitian ini dilakukan dengan cara menggunakan studi literature dan menggambungkannya dengan data dari survey yang dilakukan agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online. Dengan adanya penelitian ini peneliti dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja online di Jakarta terhadap belanja online sebagai sebuah alat transaksi yang baru.

Due to the development of technology the number of internet users has increasing dramatically. Nowadays the numbers of online shopping in Indonesia is increasing as well as the behavior of digital consumers who enjoy online shopping along with the rapid growth of connected device that make online shopping as a convenient way of transaction. The objective of this research is not only focusing on what consumers do on the internet but also understanding the reason why they do online shopping and how they do the online shopping by using study literature and combine it with survey data in order to get a better understanding about the Jakarta online consumer behavior. Through this research we can gain a better understanding about the behavior of Jakarta online consumer towards online shopping as the new way of transaction.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Primadia Putra Amandza Syam.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamediated)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-25-12191455 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404738
Cover