Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Total quality service (tqs) sebuah alternatif peningkatan kualitas layanan perpustakaan perguruan tinggi

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Dewasa ini dunia telah ditandai oleh berbagai perubahan yang pesat dan bersifat global. Untuk itu, diera globalisasi dan teknologi, informasi menjadi bagian dari nafas kehidupan manusia. Disamping menuntut perpustakaan sebagai institusi pengelola informasi tersebut. Selanjutnya, sebuah perpustakaan yang berkualitas memerlukan sistem pengelolaan yang rapi, baik, memuaskan terhadap tiap-tiap pemustakanya, serta senantiasa memperhatikan peningkatan mutu pelayanan dan koleksinya. Berdasarkan pemikiran tersebut, sebuah penawaran alternatif dalam meningkatkan kualitas layanan khususnya perpustakaan PT adalah dengan pendekatan Total Quality Service (TQS). TQS dalam manajemen perpustakaan PT dimaksudkan sebagai sistem manajemen strategis dan integratif yang melibatkan semua unsur, baik kepala perpustakaan, pustakawan, dan seluruh petugas perpustakaan, serta menggunakan metode-metode kualitatif dan kuantitatif untuk memperbaiki secara berkesinambungan proses-proses organisasi agar dapat memenuhi kebutuhan, keinginan serta harapan setiap pemustakanya.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : JIPI 1:1 (2011)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 20887310
Majalah/Jurnal : Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi, 1 (1) Juni 2011. Hal. : 105-118
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JIPI 1:1 (2011) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407894
Cover