UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh customer engagement pada mobile application terhadap brand loyalty studi pada nike running application = The influence of customer engagement in the mobile application toward brand loyalty study to nike running application / Tama Ulita Situmorang

Situmorang, Tama Ulita; Fatimah Muchtar, supervisor; Heri Faturrahman, examiner; Effy Zalfiana Rusfian, examiner; Wahyu Mahendra, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Customer engagement merupakan sebuah keadaan dimana level fisik, kognitif,
dan emosional customer muncul karena hubungannya dengan suatu organisasi
atau perusahaan. Customer engagement dapat terbentuk dari faktor brand
relationship terkait seperti komitmen, kepuasan dan kepercayaan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement yang dilakukan oleh
Nike pada Nike Running Application terhadap brand loyalty pada sepatu Nike. Di
samping itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengukur masing-masing dimensi
dari customer engagement seperti cognitive, emotional, behavioral (participation)
terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa FISIP UI. Analisis yang
digunakan pada penelitian ini yaitu dengan regresi linier sederhana. Hasil
penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara customer engagement dan
brand loyalty dan penelitian ini juga menunjukan bahwa pada masing-masing
dimensi variabel customer engagement seperti cognitive, dan behavioral
(participation) tidak memiliki pengaruh nyata (signifikan) terhadap brand loyalty,
sedangkan dimensi emotional memiliki pengaruh terhadap brand loyalty.

ABSTRACT
Customer engagement is a situation where physical, cognitive, and emotional
level of customers appear as the result of their relationship with an organisation or
company. Customer engagement could be formed from related brand relationship
factors such as commitment, satisfaction, and trust. The purpose of this research is
to understand the influence of customer engagement through Nike Running
Application to the brand loyalty toward Nike's shoes. Moreover, this research also
to measure each dimension of customer engagement such as cognitive, emotional,
behavioral (participation) toward brand loyalty. This research is using quantitative
approach by giving questionnaire to 100 university student of FISIP UI . The
analysis used in this research is simple linear regression. The result of this
research shows there is a relationship between customer engagement and brand
loyalty. The result showed that in every dimension variable of customer
engagement such as cognitive and behavioral (participation) doesn?t have
significant influence toward brand loyalty, while emotional dimension has
influence toward brand loyalty.

 File Digital: 1

Shelf
 S61012-tama ulita situmorang .pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S61012
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 88 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61012 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413804
Cover