UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penyusunan pembukuan keuangan berbasis teknologi informasi dan pengembangan penjualan online bagi rafita s cake = Creating rafita s cake finacial record by utilizing information technology and improving marketing performance by utilizing website

Amarul Rizal Azhar; Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat, supervisor; Triyono Arief Wahyudi, examiner; Rambat Lupiyoadi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perbaikan pengelolaan manajemen dari Rafita?s cake khusunya dalam bidang pencatatan keuangan dan strategi pemasaran. Masalah yang ditemukan pada UMKM ini adalah pencatatan serta pengelolaan keuangan yang belum terstruktur dan strategi pemasaran yang tidak efektif. Usulan yang diajukan adalah dengan memanfaatkan karyawan yang ada untuk belajar penggunaan microsft excel sebagi dasar penulisan serta pembelajaran mengenai cara pembukuan. Usulan bagi pemilik dalam menyusun strategi pemasaran adalah mengaktifkan kembali sosial media yang telah dimiliki oleh UMKM ini. Dalam prosesnya, UMKM ini merekrut konsultan pemasaran untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah usulan yang dikemukakan oleh coach sudah dapat diimplementasikan sebagian atau sepenuhnya pada UMKM ini.

ABSTRACT
This thesis discusses the improvement of the management of Rafita?s cake especially in the field of financial recording and marketing strategies. Problems found in these SMEs is recording as well as financial management have not been structured and marketing strategies are ineffective. The proposal is to utilize existing employees to learn to use Excel as the basis writing and learning about how to bookkeepings. The proposal for the owner in developing a marketing strategy is to re-activate the social media that has been owned by SME. In the process, these SMEs hire marketing consultants to resolve these problems. The conclusion from this study is the proposal put forward by the coach has to be implemented partially or fully in these SMEs.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Amarul Rizal Azhar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 84 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-705829107 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423250
Cover