UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Teknik pemasaran produk pomade buatan rumah di Indonesia (studi kasus pomade merek smith) = Marketing technique of home made pomade product in Indonesia (case study smith pomade)

Muhammad Aqsa; Pudjatmanto Bastriadi, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Perubahan tren gaya rambut pria dewasa di Indonesia dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk meraup keuntungan. Saat ini, pada umumnya pria dewasa di Indonesia tersebut sedang menggemari gaya rambut serupa dengan model rambut yang disisir rapi dari depan ke arah belakang kepala. Agar tampak selalu rapi, dibutuhkan sebuah produk penata rambut yang mampu menjaga agar rambut tersebut tetap seperti awal melakukan sisiran, tidak berubah-ubah terlebih berantakan. Melihat kebutuhan tersebut, sejumlah kalangan memproduksi produk penata rambut yang biasa dikenal dengan nama pomade. Proses pembuatan yang terbilang cukup mudah, bahan baku yang dapat ditemui di Indonesia, serta merupakan potensi bisnis yang cukup besar, sejumlah kalangan memproduksi serta menjual pomade buatannya.
Sehingga saat ini banyak sekali beredar di Indonesia pomade-pomade buatan rumah. Semakin banyak merek tentunya akan semakin sulit bersaing jika tidak melakukan strategi-strategi pemasaran yang tepat. Penerapan strategi integrated marketing communication nampaknya dibutuhkan dalam melakukan pemasaran, agar komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap khalayak jelas dan konsisten sehingga pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima oleh khalayak sesuai dengan harapan perusahaan.

Changes on men hairstyle are being utilized by a number of people to reap the benefits. In general, men in Indonesia are fond of hair style similar to the model slicked hair from the front toward the back of the head. To be always neat, they need hair styling products which able to keep their hair slick and neat. Based on this need, a number of people produce hair styling products commonly known by the name of pomade. Manufacturing process is quite simple, the raw materials can be found in Indonesia, as well as a substantial business potential, a number of people producing and selling homemade pomade.
So, today many circulating in Indonesia homemade pomade.More and more brands will certainly be increasingly difficult to compete if the company does not do marketing strategies appropriately. Implementation of integrated marketing communication strategy seems to be needed in marketing. Thus, communication from the company to public become clear and consistent, which lead to well-received message by the audience delivered in accordance with the company's expectations.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Muhammad Aqsa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : v, 23 hlm. : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-41783149 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424008
Cover