UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis Unsur Retorika dan Pengaruhnya Terhadap Penyampaian Pesan dalam Tujuh Iklan Aspirin = Rhetorical Figures and Their Roles in Delivering Messages to Consumer in Seven Aspirin Advertisements of Bayer Germany

Katakanya Estu Bilaya; Sonya Puspasari Suganda, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Era Globalisasi yang diikuti dengan meningkatnya konsumsi masyarakat berbanding lurus dengan peran media sebagai penarik minat publik. Iklan sebagai teks persuasif yang berfungsi untuk menarik minat publik seringkali menggunakan pilihan kata dan gambar tertentu untuk membuatnya menarik dan mudah diingat. Pilihan kata dalam bahasa yang digunakan dalam iklan inilah yang dinamakan dengan unsur retorika. Melalui penelitian kepustakaan dan metode analisis-deskriptif, jurnal ini bertujuan untuk mengetahui unsur retorika apa saja yang muncul dalam tujuh iklan Aspirin dari Bayer Jerman. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa dalam tujuh iklan Aspirin yang diteliti selalu terdapat unsur retorika yang muncul dalam bentuk yang berbeda-beda.

ABSTRACT
Globalization era which followed by the increase of consumptive behavior of the society also affected by media as a public attraction. Advertisement as one of persuasive text, often use selected words and picture to make it more attractiv. This special use of certain words and sentences is known as rhetorical figures. Through literature research and analytical-descriptive method, this journal aims to know which rhetorical figures are found in seven Aspirin advertisements of Bayer Germany. Based on the research result, it can be concluded that there is at least one kind of rhetorical figures in each advertisements that emerge in various forms.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Katakanya Estu Bilaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-149815826 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424052
Cover