Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Perhitungan non revenue water (NRW) dan tingkat kepuasan pelanggan pada PDAM lematangenim unit pelayanan pendopo Kabupaten Pali

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Pada PDAM Lematang Enim jumlah Air yang hilang masih sangat tinggi. Salah satu penyebab tingginya tingkat kebocoran adalah banyaknya kebocoran yang terjadi pada pipa distribusi. Agar pelayanan air PDAM ke masyarakat tidak terganggu dan dapat mencapai standart pelayanan maka harus memperhatikan aspek – aspek yang sangat berpengaruh yaitu kualitas, kuantitas dan Kontinuitas. Didalam penelitian ini,mengukur tingkat persentase Non Revenue Water (NRW) di PDAM Lematang Enim Unit Pelayanan Pendopo Kabupaten Pali, dan tingkat kepuasan pelanggan pengguna air di Desa Handayani Mulia PDAM Lematang Enim Unit Pelayanan Pendopo Kabupaten Pali.  Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa tingkat Persentase NRW di PDAM Lematang Enim Unit Pelayanan Pendopo Kabupaten Pali adalah 22,90 % angka ini menunjukan bahwa tingkat kehilangan air di PDAM Cabang Pendopo masih masuk kategori baik, dan angka tingkat kepuasan pelanggan di Desa Handayani Mulia PDAM Cabang Pendopo adalah 3,8078, angka ini menunjukkan bahwa pelanggan PDAM Puas dengan air yang dikonsumsi dari PDAM Cabang Pendopo.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : JDTEK 4:1 (2016)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 2303212
Majalah/Jurnal : Jurnal Desiminasi Teknologi 4 (1) Jan 2016. Hal. : 1-7
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JDTEK 4:1 (2016) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20427227
Cover