Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Apa respons dan harapan siswa SMA tentang blended learning?

I Made Kirna; Ida Bagus Nyoman Sudria; I Made Tegeh; Ida Bagus Nyoman Sudria; I Made Tengeh (Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015)

 Abstrak

Efektivitas suatu inovasi pembelajaran tidak bisa mengabaikan aspek penting karakteristik siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan respons siswa SMA terhadap pembelajaran kimia yang di-sampaikan secara blended learning (BL), dan (2) menjaring harapan siswa terhadap konten dan pe-ngelolaan pembelajaran kimia yang disampaikan secara BL. Untuk memperoleh gambaran tentang respons dan harapan siswa tersebut, 140 angket disebarkan secara online ke siswa SMA kelas XI MIA yang tersebar di 7 SMA di 7 kabupaten/kodya di Bali, yaitu SMAN 1 Gianyar, SMAN 1 Side-men Karangasem, SMAN 2 Semarapura, SMAN 5 Denpasar, SMAN 1 Singaraja, SMAN 1 Kuta Utara, dan SMAN 1 Kediri Tabanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya 110 siswa yang mengisi angket respos siswa terhadap BL dan 106 responden yang mengisi angket harapan siswa terhadap konten online dan pengelolaan BL. Siswa SMA memberikan respon yang positif terhadap penerapan BL dan memberikan masukan yang berguna untuk mengembangkan konten online dan pengelolaan BL untuk siswa SMA.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 370 JPP 48 (1-3) 2015
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23017821
Majalah/Jurnal : Jurnal pendidikan dan pengajaran 48 (1-3) April 2015. Hal. : 15-26
Volume : vol 48 no 1- 3 Th 2015 Hal 15- 26
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdcarrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPP 48 (1-3) 2015 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428946
Cover