Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Integrasi Metode Service Quality , Kano Model dan quality function Deplyoment untuk peningkatan kualitas pelayaan sekolah staf dan komado Angkatan Laut

Dudy Hilmansyah; (UNHAN ( Universita Pertahanan Indonesia), 2016)
 Abstrak
TNI Angkatan Laut menyelenggarakan pendidikan sekolah staf dan komado (Seskoal) yang juga diikuti oleh perwira dari Angkatan Laut mancanegara sebagai kegiatan diplomatik pada operasi militer selain perang. Dari keberhasilan yang telah dicapai TNI Angkatan Laut, beberapa pejabat strategis Angkatan Laut negara sahabat menyebutkan bahwa TNI Angkatan Laut sudah berkelas dunia. Namun dari pertanyaan beberapa Pasis mancanegara yang temgah menigkuti pendidikan reguler Seskoal angkatan ke -53, khusunya mengenai kualitas pelayanan di seskoal masih terdapat banyak hal yang belum mencerminkan lembaga pendidikan yang berkelas dunia. Komandan Seskoal, bertekad membawa Seskoal ke arah yang lebih maju, cerdas dan lebih diakui keberadaannya baik dilingkungan TNI,Nasional dan Internasional. Artikel ini berusaha untuk menjawan beberapa pertanyaan , apa saja atribut pelayanan seskoal ; bagaimana klasifikasi atribut pelayanan di seskoal ; atribut pelayanan apa yang perlu diperbaikai dan ditigkatkan ; dan apa yang menjadi usulan prioritas sebagai action plan . Berdasarkan hasil pengamatan , diskusi dan wawancara dengan pasis mancanegara didapatkan 54 atribut layanan seskoal. Dari atribut layanan tersebut terdapat 3 atribut yang masuk dalam kategori attractive, 8 atribut masuk kategori one dimensional dan 8 atribut masuk kategori must be. Berdasarkan hasil studi ini diperoleh 16 atribut layanan dengan prioritas tinggi sebagai usulan perbaikan terhadap atribut tersebut sebagai upaya peningkatan seskoal dalam rangka mewujudkan visis World Class Navy
 Metadata
No. Panggil : 345 JPUPI 6:1 (2016)
Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Bogor: UNHAN ( Universita Pertahanan Indonesia), 2016
Sumber PengataloganLibUI ind rda
ISSN20879415
Majalah/JurnalJurnal Pertahanan : identitas-nasional-integritas 6 (1) April 2016. Hal : 193-224
Volumevol.6, no.1 th. (2016), Hal.: 193- 224
Tipe Konten teks
Tipe Media unmediated
Tipe Carrier volume (rdacarier)
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan Universitas Indonesia , Lantai 4 R.Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
345 JPUPI 6:1 (2016) 03-18-816290009 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428964