UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Back

Analisis efektivitas native advertising pada situs Buzzfeed : studi terhadap brand Nestea = Effectiveness analysis of native advertising on Buzzfeed : case study Nestea

Hanna Vanya; Harianja, Stephanus Panata, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstract

ABSTRAK
Internet memfasilitasi konsumen untuk mencari informasi mengenai sebuah produk atau brand dengan cepat dan membagikannya dengan luas. Di tengah padatnya informasi yang diterima oleh konsumen, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi brand dan pengiklan untuk menarik perhatian mereka. Sementara itu, pengiklan terus berinovasi untuk beriklan di Internet, salah satunya dengan menggunakan format native advertising. BuzzFeed merupakan salah satu perusahaan media yang menggunakan format native advertising. Dengan format tersebut, BuzzFeed dapat ldquo;menyamarkan rdquo; iklan dalam konten-konten yang ada dalam platform yang dimiliki BuzzFeed. Efektivitas format beriklan yang digunakan BuzzFeed menarik perhatian brand untuk beriklan di dalamnya. Nestea merupakan salah satu brand yang bekerja sama dengan BuzzFeed dengan membuat konten custom post yang dimuat dalam situs web BuzzFeed. Penggunaan format native advertising oleh BuzzFeed terhadap brand Nestea ini terbukti efektif karena adanya peningkatan brand lift di antara khalayak sasaran BuzzFeed, yaitu sebanyak 55.2 khalayak sasaran menganggap Nestea sebagai brand yang menyenangkan dan sebanyak 31 menganggap Nestea sebagai cara yang baik untuk menghilangkan dahaga.

ABSTRACT
Internet facilitates consumers to dig in the information they want about a product or a brand and to share it to their social network. Internet offers too much information that it becomes too clutter to the consumers to process. On the other side, it challenges brands and advertisers to find a way to grab consumers rsquo attention. Advertisers keep finding new ways and styles to advertise on the internet. One of many innovations they made is native advertising. BuzzFeed, one of the biggest and one of the firsts online media company, is one of many companies to use this format. By using native advertising, it allows BuzzFeed to create ads that are similar to their original contents in terms of format. Nestea is one among many success stories that campaigned on BuzzFeed rsquo s platform. At least there is 55.2 and 31 brand lift as a result of a number of custom posts that BuzzFeed posted on their website. Hence the effectivity of native advertising format used by Nestea on BuzzFeed rsquo s website.

 Digital Files: 2

Shelf
 MK-Hanna Vanya.pdf :: Download
 MK-Hanna Vanya.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Makalah dan Kertas Kerja
Call Number : MK-Pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Physical Description 26 pages : illustration
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
MK-Pdf 10-19-234597229 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20446812
Cover