UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Close friends influence on customers attitude toward social media as omnichannel customer experience = Pengaruh teman dekat terhadap sikap konsumen pada media sosial sebagai omnichannel customer experience

Prytania Watung; Achmad Nizar Hidayanto, supervisor; Tzu-Chuan Chou, supervisor; Jau-Rong Chen, examiner; Shih-Chen Huang, examiner (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Media sosial menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehiduan konsumen sehari-hari. Perusahaan pada saat ini mulai melakukan transisi terhadap strategi pemasarannya dengan menggunakan media sosial. Dengan perkembangan teknologi informasi, konsumen menggunakan berbagai cara untuk berinteraksi dengan perusahaan sehingga konsumen menjadi semakin ldquo;omnichannel rdquo;. Omnichannel adalah keadaan dimana semua saluran komunikasi untuk berinteraksi dengan konsumen dikelola dalam satu kesatuan. Hubungan dekat yang dimiliki konsumen secara langsung ataupun tidak langsung dapat mempengaruhi persepsi, tindakan, sikap dan motivasi dari konsumen. Hubungan dekat yang dimiliki oleh konsumen dalam istilah pemasaran kebanyakan digunakan untuk menjelaskan hubungan antara konsumen dan perusahaan, hanya sedikity penelitian yang meneliti pengaruh dari hubungan dekat yang dimiliki oleh konsumen khususnya teman dekat dari konsumen. Dengan mengetahui pengaruh dari teman dekat terhadap sikap konsumen pada media sosial sebagai omnichannel customer experience dapat memberikan keuntungan terhadap perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai salah satu media untuk berinteraksi dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah teman dekat mempengaruhi sikap dari konsumen terhadap sosial media sebagai omnichannel customer experience secara tidak langsung melalui norma subjektif dan motivasi dari konsumen.

The internet escpecially social media become an important part in customer daily life. Brands started to have fully transition their marketing efforts to social media channels. With the development of technology customers are become more omnichannel by use multiple channels to have experience with brand. Omnichannel is where all channels are managed together in unity. Close relationship directly and indirectly influence consumer in their perception, decision, attitude and motive but close relationship in marketing mostly been used for explain term between brand and customers, only few of study looked for the influence of close relationship especially close friends in consumer behavior. To find out the close friends influence on customers rsquo attitude toward social media as omnichannel customer experience could become a competitive advantage to brand or company which trying to use social media as one of their customer experience channel. The research methods that been used is survey and correlation research by use quantitative approach. The result is close friends have indirect effect toward customers rsquo attitude through customers rsquo subjective norm and motives. Close friends can rsquo t influence customer directly to use social media as omnichannel customer experience, but close friends can influence customers rsquo attitude through customers rsquo subjective norm and motives.

 File Digital: 1

Shelf
 SP-Prytania Watung.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xii, 66 pages : ilustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-160961987 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459391
Cover