UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Iklan makanan kucing berbahasa belanda di internet: analisis speaking = The Dutch advertisements of cat food on the internet: speaking analysis

Kezia Tabita; Munif Yusuf, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Produk makanan kucing adalah produk yang populer di Belanda. Sebagai bentuk promosi, produk makanan kucing merek Whiskas, Purina, Perfect Fit, dan Sheba membuat iklan majalah yang muncul pada majalah berbahasa belanda Dirk. Pada majalah Dirk edisi bulan April 2016 sampai dengan bulan Juni 2018 ditemukan delapan iklan produk makanan kucing dari keempat merek produk makanan kucing tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan persamaan dan perbedaan unsur SPEAKING yang digunakan dalam iklan produk makanan kucing tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Penggunaan unsur SPEAKING ditelaah dengan mengamati iklan diamati satu per satu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada iklan-iklan ini terdapat beberapa hasil yang sama misalkan pada bagian setting dan ends, sedangkan pada bagian lainnya terdapat temuan yang berbeda, yakni pada bagian act sequence, key, instrumentalities dan norms.

ABSTRACT
Cat food is a popular product in the Netherlands. By means of promotion, several cat food brands such as Whiskas, Purina, Perfect Fit, and Sheba has created magazine advertisements that were published at a Dutch magazine called Dirk. In Dirk magazine from April 2016 to June 2018 edition were found eight advertisements of those four aforementioned cat food brands. The purpose of this research is to articulate the similarities and differences of SPEAKING elements which are used in the cat food print ads. Qualitative method is applied in this research. The use of SPEAKING aspects have been sudied by observing the advertisement one by one. In conclusion, this analysis suggests similarities on several aspects of the advertisements, such as setting and ends, while differences are found on the rest aspects which are act sequence, key, instrumentalities and norms.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Kezia Tabita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 23 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-821733423 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478970
Cover