UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh peran mediasi cyberloafing pada private demands terhadap job stress dan work performance karyawan milenial di industri jasa keuangan = The effect of mediating role of cyberloafing on private demands on job stress and work performance of milenial employees in the financial services industry

Fadila Okta Pretylia; Imbuh Sulistyarini, supervisor; Fanny Martdianty, examiner; Muhammad Irfan Syacbani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Saat ini industri jasa keuangan didorong untuk memiliki sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan diharapkan dapat menggunakan teknologi khususnya internet secara bijaksana dan profesional. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan pengaruh private demands yang dimediasi oleh cyberloafing terhadap job stress dan work performance karyawan milenial di industri jasa keuangan Indonesia. Penelitian ini memfokuskan pada peran cyberloafing yang masih jarang diteliti di Indonesia. Responden dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 203 orang yang merupakan karyawan milenial yang bekerja di industri jasa keuangan. Pengolahan data dilakukan melalui metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa cyberloafing berperan sebagai partial mediation yang memediasi hubungan antara private demands dengan job stress, dan private demands dengan work performance. Sebagai penutup, penelitian ini menjelaskan implikasi manajerial terkait private demands, cyberloafing, job stress, dan work performance.

Nowadays the financial industry supports high-competitiveness of human resources and is expected to use techonology such as intenet wisely and professionally. Private demands are mediated by cyberloafing on job stress and work performance in the Indonesian financial services industry. This study focuses on the role of cyberloafing that remains under explored in Indonesia. The sample in this study are 203 millenials employee who work in the financial services industry. The data were processed by using Structural Equation Modeling (SEM) method. The results of this study indicate that cyberloafing partially mediates the relationship between private demands on job stress, and private demands on work performance. The closing of this study explains the managerial implications of private demands, cyberloafing, job stress, and work performance.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Fadila Okta Pretylia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 105 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-43714170 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490825
Cover