UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Roadmap akselerasi pertumbuhan usaha Orins Coffee dengan menggunakan pendekatan push-pull strategy dan model bisnis dropship = Acceleration roadmap for Orins Coffee growth by using push-pull strategy approach and dropship business model

Timotius Denis; Ahdia Amini, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, examiner; Anton Wachidin Widjaja, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Kopi adalah komoditas utama yang dimiliki Indonesia, dimana peluang bagi para pelaku UKM untuk berusaha di industri ini cukup besar. Namun kenyataannya, setiap UKM, termasuk Orins Coffee, seringkali mengalami kendala dalam mengelola usaha nya, salah satunya yaitu strategi pemasaran. Masalah yang akan dibahas pada penulisan ini yaitu bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh Orins Coffee untuk dapat menjawab tantangan usaha dan mengakselerasi pertumbuhan usahanya. Berbagai strategi yang dilakukan untuk mengakuisisi konsumen akan dibahas lebih lanjut. Dalam penelitian ini akan dijelaskan mengenai strategi yang dapat digunakan oleh Orins Coffee dalam membantu pertumbuhan usahanya. Salah satu strategi yang digunakan yaitu dengan metode penjualan tidak langsung melalui program Dropship/Reseller yang akan membantu Orins Coffee dalam melakukan penetrasi produk. Disisi lain hal paling penting adalah penerapan Push-Pull Strategy yang dalam implementasinya bertujuan untuk meningkatkan awareness konsumen terhadap produk Orins Coffee. Dalam kasus ini akan dijelaskan pula bagaimana digital marketing dapat membantu mempromosikan produk. Kerangka utama dari penelitian ini adalah Costumer Decision Journey, bagaimana cara kita membuat konsumen aware dan mempertimbangkan produk Orins Coffee, mengevaluasinya sampai memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Coffee is Indonesias main commodity, opportunities for SMEs are quite high in this industry. But in reality SMEs, especially Orins Coffee, are still experiencing difficulties in managing their businesses, one of which is the obstacle in marketing strategy. In this paper we will explain the strategies that Orins Coffee can use to help grow its business. The strategy used is to create an Indirect Channel by dropship/reseller scheme to help Orins Coffee in penetrating the market. Besides that, Push-Pull Strategy is also applied so that consumer awareness of Orins Coffee products increases. In this case coffee consumers will use digital marketing to help promote their products. The main framework of this research is about Costumer Decision Journey, how to make consumer consider about Orins Coffee product and let them evaluate until converted to the purchasing decision.

 File Digital: 1

Shelf
 T53696-Timotius Denis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T53696
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 86 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T53696 15-21-242900035 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494645
Cover