UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Strategi Komunikasi Pemasaran Celebrity Endorsement dengan menggunakan K-pop Idol = Celebrity Endorsement Marketing Communication Strategy Using K-pop Idol

Vanadya Adistiara; Reny Yuliati, supervisor ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Semakin ketatnya persaingan bisnis dengan munculnya banyaknya saingan baru. Hal ini membuat marketers
menggunakan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan. Walaupun begitu dengan menggunakan iklan,
seseorang bisa terpapar iklan sebanyak 600 kali dalam sehari sehingga marketers mulai menggunakan celebrity
endorsement sebagai strategi komunikasi pemasaran. Kini marketers mulai menggunakan K-pop idol sebagai
celebrity endorser brand mereka. K-pop kini mulai menjamur dan menjadi tren di seluruh dunia. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran komunikasi pemasaran dengan menggunakan K-pop idol
sebagai celebrity endorser dimulai dari lingkup periklanan di Korea Selatan hingga di Indonesia. Ditemukan
bahwa alasan penggunaan K-pop idol sebagai celebrity endorser karena popularitas yang dimiliki mereka. K-pop
idol juga memiliki citra yang baik dan kesamaan dengan brand dan konsumen. Penggunaan K-pop idol sebagai
celebrity endorser dengan tepat akan meningkat penjualan dari brand tersebut.

ABSTRACT
In business competition, it is getting intense with new competitors enter the market. To solve this matter,
marketers use marketing communication strategy such as advertisements. On the other hand, by using
advertisements, someone can be exposed to advertisements 600 times a day, so marketers decided to start using
celebrity endorsement as a marketing communication strategy. Nowadays marketers start to use K-pop idols
as their celebrity endorser for their brand. K-pop is now starting to spread and become a trend around the world.
The purpose of this study is to examine communication marketing strategies using K-pop idols as celebrity
endorsers, from advertising promotions in South Korea to Indonesia -pop idols as celebrity endorsers because
of their recognized popularity. K-pop idols also have a good image and similarity with brands and consumers.
The use of K-pop idols as celebrity endorsers will increase sales of the brand, if the brand uses it accurately.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Vanadya Adistiara.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-20-139984287 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499097
Cover