UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pengaruh Autonomy dan Workplace Social Support terhadap Strain dengan Emotional Intelligence sebagai variabel Moderasi pada Remote e-worker Industri Teknologi dan Informasi di Jabodetabek = The Effect of Autonomy and Workplace Social Support toward Strain with Emotional Intelligence as Moderation Variable of Remote e-worker Information and Technology Industry in Jabodetabek City

Mardhiyyah Inaayatun Aadilah; Imbuh Sulistyarini, supervisor; Budi Widjaja, examiner; Mohammad Mustaqim, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Remote e-working menjadi salah satu fenomena dari berkembangnya kebijakan flexible working arrangement. Oleh karena itu penelitian mengenai kesejahteraan dari para remote e-worker ini menjadi menarik untuk dibahas spesifik pada Industri Teknologi dan Informasi yang mana remote e-working erat kaitannya dengan penggunaan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari job autonomy dan location autonomy sebagai proksi dari autonomy dan workplace social support terhadap strain dengan emotional intelligence sebagai variabel moderasi pada remote e-worker. Data penelitian diperoleh dari 273 remote e-worker Industri TI di Kota Jabodetabek melalui kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Lisrel 8.5.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job autonomy, location autonomy, dan social support memiliki pengaruh negatif terhadap strain. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa emotional intelligence sebagai variabel moderasi meningkatkan pengaruh negatif autonomy dan social support terhadap strain.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Mardhiyyah Inaayatun Aadilah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 208 pages : illustrtion ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-85722117 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20505929
Cover