UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analysis of packaging recycle campaign towards brand attitude among beauty brands = Analisis kampanye daur ulang kemasan terhadap sikap merek di antara merek kecantikan

Azmii Haniifah Budi Setyaningati; Rizal Edy Halim, supervisor; Triza Mudita, examiner; Ira Iriyanty, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Social Responsibility Marketing terhadap brand attitude dalam industri brand kecantikan di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden pria dan wanita berusia 18-35 tahun yang berdomisili di Indonesia serta mengetahui dan pernah membeli produk dari salah satu brand yang mengimplementasikan Social Responsibility Marketing dalam waktu 3 bulan terakhir. Terdapat 209 responden dalam penelitian ini yang diperoleh dari online survey dengan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Dari penelitian ini ditemukan bahwa adanya pengaruh positif dari penggunaan Social Responsibility Marketing terhadap brand attitude yang dibuktikan melalui beberapa variabel yaitu brand familiarity, campaign credibility, campaign attitude, campaign fit, dan involvement with the cause. Selain itu, penelitian ini juga menemukan adanya pengaruh positif dari variabel campaign attitude terhadap campaign credibility yang mengisi celah dari penelitian sebelumnya. Terlebih lagi, peneliti menambahkan hubungan antara variabel brand image terhadap brand attitude yang menghasilkan hubungan positif.

This research aimed to analyze the effect of Social Responsibility Marketing on brand attitude in the beauty industry in Indonesia. The sample used in this research consisted of men and women between 18-35 years old domiciled in Indonesia and have known and purchased products from beauty brands that implemented Social Responsibility Marketing in the last 3 months. There are 209 respondents in this research which obtained through an online survey with purposive sampling method. The collected data is then analyzed with PartialLeast Square – Structural Equation Modeling (SEM) using SmartPLS software. From this research, it is found that there is a positive relationship between Social Responsibility Marketing usage on brand attitude, which isproven through several variables namely, brand familiarity, campaign credibility, campaign attitude, campaignfit, and involvement with the cause. Additionally, the results found that there was a positive effect of campaignattitude on campaign credibility which fills the prior research gap. Furthermore, the researcher added brandimage variable which positively affected brand attitude.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Azmii Haniifah Budi Setyaningati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 113 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-02290672 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20520656
Cover