UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh Service Quality Terhadap Relationship Quality dan Customer Loyalty Pada Layanan Home Service Perbaikan dan Perawatan Mobil = The Effect of Service Quality on Relationship Quality and Customer Loyalty in Home Service Car Repair and Maintenance

Devita Sari; Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Ignatius Heruwasto, examiner; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Tujuan penelitian untuk mengukur pengaruh service quality dalam membangun trust, customer satisfaction, commitment, dan customer loyalty. Penelitian eksplanatori digunakan untuk menguji 9 hipotesis penelitian. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, data dikumpulkan dari 413 responden yang telah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil. Selanjutnya model penelitian dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengolahan data memperlihatkan 8 hipotesis signifikan. Terbukti bahwa service quality memiliki dampak langsung terhadap trust, customer satisfaction, dan commitment, yang selanjutnya commitment mempemgaruhi loyalty. Akan tetapi, penelitian ini tidak dapat membuktikan adanya pengaruh langsung customer satisfaction terhadap commitment. Temuan penelitian ini menambah perkembangan literatur secara empirikal tentang service quality, relationship quality, dan customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana faktor relationship quality dapat mempengaruhi customer loyalty, dan mendorong hubungan secara jangka panjang pada pelanggan setelah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil yang berkaitan.

The purpose of this research is to measure the effect of service quality in building trust, customer satisfaction, commitment, and customer loyalty. The explanatory research consist of  9 hypotheses. By using the convenience sampling technique, data was collected from 413 respondents who have used home service car repair and maintenance services. Furthermore, the research model was analyzed using PLS-SEM. The results of data processing 8 hypotheses are significant. The result of research proves has a direct effect on trust, customer satisfaction, and commitment, furthermore, commitment affects loyalty. However, this study cannot prove a direct effect of customer satisfaction on commitment. The findings of this study add to the empirical literature on service quality, relationship quality, and customer loyalty. In addition, this research also explains how relationship quality factors can affect customer loyalty, and long-term customer relationships after using home service car repair and maintenance.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Devita Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resorce
Deskripsi Fisik : xiii, 90 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Peroustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 14-23-77723633 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522026
Cover