UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Usage of In-Game Cosmetics for Brand Advertising: AISAS Analysis on Fortnite = Penggunaan Kosmetik In-Game untuk Iklan Merek: Analisis AISAS pada Fortnite

Muhammad Caesar Satyadeka; Ummi Salamah, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Iklan merek adalah cara yang bagus bagi sebuah merek untuk menunjukkan citra uniknya dan juga cara yang bagus untuk tetap relevan dengan banyak orang, jadi dalam upaya untuk tetap relevan, sebagian besar perusahaan merek mencoba mengiklankan diri mereka di media yang berbeda. Salah satu cara terbaru untuk mengiklankan merek adalah dengan menggunakan video game, audiens yang besar dan niche dari pasar video game terlalu besar dan relevan untuk dilewatkan. Meskipun karena sifat ceruk pasar sebagian besar merek akan menargetkan game atau genre game tertentu untuk mengiklankan diri, salah satu genre game tersebut adalah genre Battle Royale. Salah satu game dalam genre ini yang populer adalah Epic Games dengan judul Fortnite. Penelitian Kualitatif ini akan mengamati kesuksesan Fortnite dan merek lain dengan menggunakan AIDA melalui penggunaan Google Trends dan juga dengan mengumpulkan data melalui penelitian sekunder untuk lebih memahami seberapa sukses iklan dan juga untuk lebih memahami kesuksesan pemasaran Fornite.

Brand advertising is a great way for a brand to show its unique image and also a great way to stay relevant with a lot of people, so in an attempt to stay relevant, most brand companies try to advertise themselves in different media. One of the newest ways to advertise a brand is by using video games, the large and niche audience of the video game market is too big and relevant to pass by. Though because of the niche nature of the market most brands will target a certain game or genre of games to advertise themselves in, one of those genres of games is the Battle Royale genre. One of the games in this genre that is popular is Epic Games hit title Fortnite. This Qualitative research will observe both Fortnite and the other brand's success by using AIDA through the usage of Google Trends and also by collecting data through secondary research to further understand how successful the advertising is and also to further understand Fornite's marketing success.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Muhammad Caesar Satyadeka.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : 31 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-23-38773804 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20528913
Cover