UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Persepsi terhadap citra Rumah Sakit Medistra di kalangan eksekutif masyarakat Jakarta

Cindiawaty Josito; Purnawan Junadi, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Rumah Sakit Medistra merupakan rumah sakit yang ditujukan terutama untuk kalangan eksekutif, hal ini terlihat dari pembagian kamar yang tersedia, yaitu lebih banyak untuk kelas I, VIP dan VVIP (62%). Untuk itu perlu diketahui citra Rumah Sakit Medistra di kalangan eksekutif masyarakat Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra Rumah Sakit Medistra di mata kalangan eksekutif di Jakarta yang menyangkut familiarity, kualitas dan kecocokan mereka terhadap Rumah Sakit Medistra. Citra yang didapat dari hasil penelitian ini dibandingkan dengan yang diharapkan oleh pihak Rumah Sakit Medistra.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra Rumah Sakit Medistra sudah cukup baik, tapi dalam hal kecocokan masih kurang. Untuk itu perlu ditingkatkan promosi mengenai Rumah Sakit Medistra, sehingga tingkat penggunaan oleh kalangan eksekutif meningkat. Selain itu perlu dilakukan peninjauan kembali mengenai harga yang ditawarkan dibandingkan dengan fasilitas yang ada.
Kalau dibandingkan citra Rumah Sakit Medistra antara responden yang pernah dan yang belum pernah menggunakan Rumah Sakit Medistra, didapat responden yang pernah menggunakan Rumah Sakit Medistra memberikan nilai yang lebih tinggi dart pada yang belum pernah menggunakan Rumah Sakit Medistra. Citra positif yang didapat dari hasil penelitian adalah Rumah Sakit Medistra merupakan rumah sakit yang bersih, sedang citra negatifnya adalah parkir sulit. Citra Rumah Sakit Medistra yang didapat dari hasil penelitian lebih kecil dari pada yang diperkirakan telah dicapai oleh pihak rumah sakit Kepada Rumah Sakit Medistra disarankan untuk memperbaiki citra terutama dalam aspek kecocokan, meningkatkan promosi sehingga familiarity masyarakat Jakarta terhadap Rumah Sakit Medistra meningkat, memperluas lahan parkir.

 File Digital: 1

Shelf
 T3343-Cindiawaty Josito.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 112 pages : illlustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-22-30580918 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 79486
Cover