UI - Pidato :: Kembali

UI - Pidato :: Kembali

Peran Keluarga, Pendidik, Dan Teman Sebaya Dalam Kesuksesan Implementasi Pendidikan Inklusif

Farida Kurniawati; (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Pendidikan inklusif tidak semata berhubungan dengan placement atau penempatan di mana anak mendapatkan kursi di sekolahnya dan duduk belajar di samping teman sebayanya. Menurut Mitchell (2015) pendidikan inklusif adalah multifaceted concept sehingga tidak lagi sesuai jika pemangku kebijakan, peneliti, dan tenaga profesional lain hanya membahasnya dari satu konsep saja. Sejalan dengan Kuper et al. (2018), saya berpendapat bahwa upaya mendukung dan mendorong inklusi anak berkebutuhan khusus sebaiknya ditujukan untuk mengatasi kendala/tantangan yang ada pada level yang berbeda, yaitu system (kebijakan dan legislasi), sekolah (pelatihan pendidik yang lebih komprehensif), keluarga (dukungan finansial, keterlibatan di sekolah), dan semua peserta didik (dukungan teman sebaya).

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Pidato
No. Panggil : PGB-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
Physicsii, 55 pages : illustration ; appendix
Typetext
Formatonline resource
Languageind
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PGB-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920535258
Cover