UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Iklim Organisasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Generasi Millenial dan Generasi X di PT Jasaraharja Putera Cabang Jakarta = The Effect of Organizational Climate and Motivation on Employee’s Performance of Millenial Generation and X Generation at PT Jasaraharja Putera Jakarta

Nadhira Luthfi; Pantius Drahen Soeling, supervisor; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari iklim organisasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan generasi millennial dan generasi X di PT. Jasaraharja Putera Cabang Jakarta. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa iklim organisasi dan motivasi karyawan diimbangi dengan meningkatnya kinerja. Penelitian ini menggunakan tiga teori untuk mengukur iklim organisasi, motivasi dan kinerja. Teori iklim organisasi oleh Davis, Frechette dan Boswel, motivasi oleh Herzberg dan kinerja Ivancevich. Responden dari penelitian ini adalah karyawan yang telah bekerja di PT. Jasaraharja Putera Cabang Jakarta paling lambat 1 tahun. Data yang dikumpulkan dari 168 karyawan terdiri dari 92 karyawan dari milenials dan 76 karyawan dari Generasi X di PT. Jasaraharja Putera Cabang Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data penelitian ini akan dianalis menggunakan analisis statistik deskriptif, korelasi, dan regresi linear sederhana serta berganda untuk menguji variabel yang terkait. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Iklim organisasi dan Motivasi memiliki signifikansi yang positif terhadap Kinerja Karyawan generasi millennial dan generasi X yang bekerja di PT. Jasaraharja Putera Cabang Jakarta.

The purpose of this study is to explain the relationships between organizational climate and motivation to measure the employee’s performance at PT. Jasaraharja Putera Jakarta. Earlier research has suggested that organizational climate and employee’s motivation is leveled with the rise of performance. This research use three theories to measure the organizational climate, motivation and performance. Theories of organizational climate by Davis, Frechette and Boswel, motivation by Herzberg and performance by Ivancevich are being used in this paper. The data was collected from 168 employees consists of 92 employees from millenials and 76 employees from Gen- Xers in PT. Jasa Raharja Putera. This study uses quantitative methods in collecting data with a questionnaire as a research instrument. The research data will be analyzed using descriptive statistic analysis, correlation, and regression analysis to test the relationship among variables. The results of this study prove that the Organizational Climate and Motivation have a positive significance to Employee’s Performance of the Millennials and generation X at PT. Jasaraharja Putera Jakarta.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nadhira Luthfi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 107 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-44460552 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920537053
Cover