UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pengaruh Adaptasi Akademik dan Persepsi Dukungan Afektif Pengajar Dimediasi Faktor Motivasi Intrinsik terhadap Burnout Akademik. Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Indonesia = Effect Analysis of Academic Adaptation and Perceived Teachers' Affective Support Mediated by Intrinsic Motivation Factors on Academic Burnout: An Empirical Study on University of Indonesia Students

Rananda Rizki Ibrahim; Niken Ardiyanti, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Fanny Martdianty, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adaptasi akademik dan persepsi dukungan afektif pengajar dimediasi oleh motivasi intrinsik terhadap burnout akademik pada mahasiswa Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan structural equation modeling dengan total responden diolah mencapai 300 responden (total 314 responden). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adaptasi akademik memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap burnout akademik. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa motivasi intrinsik memediasi full hubungan persepsi dukungan afektif pengajar dan burnout akademik. Hasil Penelitian ini dapat digunakan sebagai pertimbangan menyusun kebijakan mengoptimalkan pembelajaran mahasiswa agar meminimalisir burnout akademik.

This study aims to see the impact of student’s academic adaptation and their perceived teachers’ affective support mediated by intrinsic motivation on burnout academic, which focuses on University of Indonesia’s student. This study uses structural equation modeling for the analysis of 300 respondents (from total of 314 respondents). This study indicates that academic adaptation and perceived teachers’ affective support have a negative and significant effect on burnout academic. This study also indicate that intrinsic motivation can mediate the relationship of teachers’ affective support and burnout academic. The discovery within this study can be used as a foundation to create preventive action to reduce academic burnout.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rananda Rizki Ibrahim.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 116 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-25-78191488 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920556308
Cover