Ditemukan 522 dokumen yang sesuai dengan query
Skripsi ini membahas mengenai efektivitas read aloud Sekolah Alam Cikeas, dengan fokus pada reaksi siswa setelah dibacakan cerita. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Informan yang dipilih berjumlah 8 siswa mulai dari Playgroup, TK A, TK B, dan SD kelas 1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S591
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Zuraida G. Soepoetro, author
1983
S2044
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Soedarso, author
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama , 1991
418.4 SOE s (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bettelheim, Bruno, author
London: Penguin, 1981
428.407 BRU o
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Penelitian ini membahas mengenai minat dan kebiasaan membaca anak Taman Bacaan Pondok Pekayon Indah. Permasalahan penelitian ini adalah minat dan kebiasaan membaca anak di Taman Bacaan Pondok Pekayon Indah dalam upaya aktif anak mendapatkan bahan bacaan terkait dengan status sosial-ekonomi keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk memahami minat membaca anak dari...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S460
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Jakarta: Sub Bagian Hubungan Masyarakat Perpustakaan Nasional RI , {s.a}
020 PIJ
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Medina K. Siswantara, author
ABSTRAK
Dalam pengajaran bahasa Inggris di Sekolah Dasar sering ditemukan
kesenjangan antara nilai tes prestatif dan kemampuan berkomunikasi siswa baik secara
lisan maupun tulisan (Hilam, 2001). Salah satu penyebab hal ini menurut Kusuma (1987)
adalah penekanan pada aspek grammar. Di samping itu hasil survey Beeby (1991)
menjelaskan bahwa pada umumnya materi peiajaran yang diberikan hanya...
2002
S2795
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Murti Bunanta, author
Jakarta: Pustaka Tangga, 2004
028.9 MUR b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bloemendal, M.G., author
Jakarta: Rosda Jayaputra, 1990
418.4 BLO r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sylvana Uli Basa Evi Dame Manaloe, author
ABSTRAK
Pada penelitian ini intervensi yang dilakukan untuk meningkatkan reading comprehension dan reading self efficacy adalah dengan memberikan pelatihan pemahaman bacaan melalui self expalanation reading training (SERT) sehingga diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam menjelaskan isi bacaan dengan menggunakan berbagai strategi memahami bacaan yang terdapat di SERT. Selain itu, memberikan pelatihan...
2013
T36741
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library