Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 316 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Firmansyah, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi hubungan antara digitalisasi dengan produktivitas tenaga kerja di sektor industri manufaktur. Kami menggunakan data 33.577 perusahaan industri berskala besar dan sedang di Indonesia Tahun 2017 yang diperoleh dari hasil Survei Industri Besar Sedang, Badan Pusat Statistik RI. Kami menggunakan metode regresi linier berganda terhadap data...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Asrianti Mira Anggraeni, author
Dunia industri yang semakin kompetitif membuat setiap perusahaan berupaya meningkatkan kualitas produknya dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Salah satu langkah yang ditempuh dalam meningkatkan kualitas suatu produk adalah dengan melakukan proses pengembangan produk dengan metode Quality Function Deployment (QFD). Walaupun QFD memiliki beberapa kelebihan, namun metode tersebut cenderung bersifat...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50205
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Muhammad Adhi, author
PT Pos Indonesia perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan paket pos yang dilakukannya untuk dapat bersaing dengan kompetitornya, dan untuk menghindari adanya protes atau keluhan dari pelanggan. Peningkatan kualitas pelayanan yang dibutuhkan adalah peningkatan kualitas pelayanan yang didasari oleh keinginan pelanggan. Qualify Function Deployment sebagai suatu metode/prosedur untuk membantu dalam perencanaan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S50421
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Viny Oktavia, author
Agar dapat bersaing dengan kompetitor dan menghindari adanya protes atau keluhan dari pelanggan, PT. Merpati Nusantara Airlines perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa penerbangannya. Dalam fangka usaha peningkatan kualitas ini maka dipertukan adanya riset atau penelitian untuk mengidentilikasi atribut keinginan pelanggan terhadap jasa penerbangan. Quafty Function Deployment (QFD) merupakan salah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S50400
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nia Kurniasih, author
Kebutuhan telekomunikasi termasuk kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia, salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan jasa telekomunikasi adalah inovasi teknologi yang dapat mencakup seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok area, bukan hanya telekomunikasi di darat bahkan saat berada ditengah laut sekalipun. Adanya kerjasama Perusahaan Telekomunikasi Selular untuk mendukung...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44208
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lukito Rini, author
Peningkatan Indeks Kualitas Produk Pada Tahap Pengembangan Produk di PT. XYZ Dengan Metode Six Sigma. Tesis ini membahas penggunaan metode six sigma (DMAIC) untuk memperbaiki indeks kualitas pertama pada tahap pengembangan produk Final Engineering Piloting (FEP). Pada fase define diketahui bahwa rata-rata indeks kualitas pertama pada tahap FEP sebesar -336,...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T38883
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lathifuddin Firas Nurseto, author
Produksi kendaraan pada industri otomotif Indonesia dalam delapan tahun terakhir cenderung mengalami peningkatan. Hal ini mendorong seluruh industri otomotif untuk meningkatkan performa sistem manufakturnya agar dapat bersaing dengan kompetitor lain. PT Ganding Toolsindo merupakan perusahaan otomotif yang berperan sebagai pemasok sub assembly part pada tingkat tier 2. Sebagai perusahaan dengan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67208
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Soin, Sarv Singh, author
NEW York: McGraw-Hill, 1992
658.5 SAR t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Genta Maulana, author
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan spons pencuci di Indonesia. Masalah yang dialami oleh perusahaan ini adalah meningkatnya lead time proses produksi spons pencuci. Penyelesaian masalah ini dilakukan dengan menggunakan value stream mapping dan prinsip lean sebagai usulan perbaikan. Berdasarkan analisis yang dilakukan, terdapat beberapa usulan perbaikan yang diajukan. Hasil penerapan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S59620
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Weida, Nancy C., author
Canada: Duxbury, 2001
005.369 WEI o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library