Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 88 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kirana Amarissa Qonita Muniruzaman, author
Perilaku menggemari idola K-pop dapat berdampak pada hubungan romantis penggemarnya. Salah satunya adalah romantic beliefs penggemar yang berperan penting pada tahap awal membangun sebuah hubungan romantis. Sebelumnya, mayoritas penelitian lebih berfokus pada hubungan parasosial yang intensitas perilakunya lebih ringan dibandingkan celebrity worship. Penelitian ini bertujuan untuk memperkaya literatur celebrity worship...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Raffi Fairuza Tertiano, author
Korean Wave (Hallyu) yang memasuki Indonesia menyebabkan banyak perusahaan di Indonesia yang bekerjasama dengan grup idola K-POP untuk memasarkan produk perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji bagaimana interaksi antar penggemar dapat mempengaruhi keinginan pembelian dari penggemar tersebut terhadap produk yang di endorse oleh selebriti yang disukainya. Pertama-tama, peneliti mengidentifikasi...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lutmila Atana Faza, author
Girls Generation yang merupakan grup K-pop generasi kedua kembali muncul pada era grup K-pop generasi ke-empat saat ini. Dalam mengkomunikasikan kembalinya Girls Generation saat ini perlu menggunakan strategi yang sesuai dengan yang dilakukan oleh grup K-pop generasi ke-empat yaitu memaksimalkan penggunaan berbagai media. Dalam tulisan ini, penulis ingin mendeskripsikan penggunaan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Daniella Geona Margaretta Bangun, author
Maraknya paparan terhadap internet dan sosial media, khususnya selama pandemi COVID-19, meningkatkan popularitas Korean Wave di Indonesia. Bertebarnya konten budaya pop Korea di internet dan sosial media meningkatkan penggemar K-Pop. Salah satu selebriti yang berhasil menarik banyak penggemar adalah girl group K-Pop. Tidak hanya remaja laki-laki, girl group K-Pop juga berhasil menarik remaja...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Syukriya Maharani, author
Penelitian ini bertujuan melihat kontribusi relasi parasosial terhadap tingkat well-being remaja penggemar idola K-Pop di Indonesia. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat kontribusi yang signifikan dari relasi parasosial terhadap well-being. Penelitian dilakukan menggunakan metode korelasional regresi dengan teknik analisis simple regression pada 566 partisipan WNI berusia 15–19 tahun yang merupakan penggemar...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ramadhan Putra Kurnida, author
Kepopuleran musik K-Pop di dunia kini semakin terlihat. Idol-idol K-Pop berlomba untuk memberikan karya terbaik mereka melalui lagu dan juga video musiknya. Video musik dianggap efektif dalam memberikan pengalaman secara audio-visual kepada penontonnya. Oleh karena itu, skripsi ini bertujuan untuk mengkaji faktor apa yang membuat video musik K-Pop dapat bersaing...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Safira Widiputri, author
Korean Pop atau K-Pop yang merupakan genre musik asal Korea Selatan memiliki peminat yang cukup besar di Indonesia, terlebih di kalangan remaja. Penelitian ini hadir untuk mengkaji mengenai hubungan antara relasi parasosial dan peer attachment pada remaja yang masih sangat terbatas di Indonesia. Relasi parasosial tersebut diukur menggunakan Parasocial Interaction...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Zahrotul Mufidah Rahiyan, author
Penggemar budaya industri K-Pop semakin banyak bermunculan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali remaja. Fenomena terkini menunjukkan bahwa penggemar K-Pop memiliki well-being yang baik. Salah satu faktor yang memengaruhi well-being adalah self-eficacy. Self-eficacy individu dapat berbeda-beda pada setiap domain spesifik dalam kehidupan mereka, salah satunya domain sosial. Penelitian ini melihat hubungan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Shofa Shabrina, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perilaku konsumsi penggemar atas brand kecantikan lokal yang menggandeng brand ambassador K-Pop. Studi terdahulu seputar konsumsi penggemar dan relasi idola-penggemar telah dikaji dengan mengukur pengaruhnya terhadap perilaku konsumsi serta dianalisis menggunakan konsep consumer society, hiperrealitas, dan representasi identitas. Namun, studi terdahulu belum banyak membahas perilaku...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Shofa Shabrina, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perilaku konsumsi penggemar atas brand kecantikan lokal yang menggandeng brand ambassador K-Pop. Studi terdahulu seputar konsumsi penggemar dan relasi idola-penggemar telah dikaji dengan mengukur pengaruhnya terhadap perilaku konsumsi serta dianalisis menggunakan konsep consumer society, hiperrealitas, dan representasi identitas. Namun, studi terdahulu belum banyak membahas perilaku...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>