Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 24 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Paramudita Tri Hardani, author
Usia prasekolah merupakan masa keemasan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tumbuh kembang anak berdasarkan karakteristik pengasuh. Desain penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan jumlah responden 93 orang yang dipilih secara konsekutif. Hasil penelitian menunjukkan 74,2% balita memiliki pertumbuhan normal, dan 69,9% balita dengan perkembangan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
S64642
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nanik Suratmi, author
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran hasil penerapan Model Unfold Circles di wilayah yang berbeda, membuktikan bahwa model ini mampu mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kecerdasan dan karakter dasar anak usia dini, serta mengembalikan fungsi hakiki dari Pendidikan Anak Usia Dini sebagai ?taman yang indah untuk belajar melalui bermain?. Model pembelajaran...
Depok: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015
370 JPK 21:2 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Simarmata, Lusi Repina, author
Pertumbuhan dan perkembangan otak terjadi paling besar pada masa usia dini (0-6 tahun). Untuk mendapatkan pertumbuhan dan perkembangan otak optimal, diperlukan adanya stimulasi-stimulasi dan rangsangan-rangsangan yang tepat. Adanya keterbatasan pengetahuan dan informasi bagi orang tua dalam proses tumbuh dan kembang anak usia dini, maka langkah yang tepat bagi orang tua...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nugroho Indera Warman, author
ABSTRAK
Tugas akhir ini berfokus pada pemberdayaan masyarakat di RW 20 Kampung Lio Depok untuk melaksanakan program intervensi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pemilihan program ini didasarkan oleh analisa kebumhan serta kesepakatan bersama para warga setempat. Dengan adanya ngaji lekar dan Taman Pendidikan A1-Qur?an (TPA) yang berkembang di RW 20 Kampung Lio, maka aset tersebut...
2007
T34134
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yuni Herawati, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode storytelling dalam mengajarkan bahasa Inggris sebagai bahasa asing kepada anak pra-sekolah. Penelitian dilakukan di sebuah taman kanak-kanak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Subjek penelitian ini memiliki keterpajanan yang sangat terbatas terhadap bahasa Inggris sebelum pemberian perlakuan dimulai. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi-eksperimental satu kelompok dengan pre-test, posttest I dan...
2015
T43639
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Trianto, author
Jakarta: Kencana, 2011
372TRIP001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Trianto, author
Jakarta: Kencana, 2011
372TRIP002
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Mahliani Devinta Saputri, author
Keterlibatan aktif seorang anak didik terwujud dalam proses pendidikan anak usia dini (PAUD). Latar belakang pemikiran pendidikan anak baik secara ontologis, epistemologis, dan aksiologis menjadi penerapan terhadap filsafat pendidikan pragmatisme John Dewey yang menjadi dasar dalam penulisan skripsi ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dalam menganalisa pendidikan anak usia...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S47415
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kusmiran, author
Di Indonesia pelaksanaan PAUD masih terkesan mahal namun sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Program pendidikan bagi anak usia dini (0 - 6 tahun) telah dilaksanakan di Indonesia sejak lama, namun hingga tahun 2019 menunjukkan anak usia 0 - 6 tahun yang memperoleh layanan pendidikan masih rendah...
Jakarta: The Ary Suta Center, 2020
330 ASCSM 49 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Setya Mahanani, author
ABSTRAK
Closeness hubungan guru dan anak di PAUD merupakan hal yang memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterlibatan anak dengan sekolah, peningkatan prestasi akademis, perilaku prososial serta mengurangi perilaku bermasalah anak. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan closeness dalam hubungan guru dan anak di PAUD melalui pelatihan active empathic listening skill. Partisipan penelitian...
2018
T50870
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>