Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 228 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Harahap, Nabila Ciydea, author
Depok: Rajawali Press, 2022
614 HAR s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shahnaz Safitri, author
Disabilitas intelektual dikarakteristikkan dengan adanya keterbatasan yang signifikan dalam fungsi intelektual dan perilaku adaptif yang muncul sebelum usia 18 tahun. Dampak disabilitas intelektual yang menonjol pada remaja penyandangnya ialah kegagalan untuk membangun hubungan interpersonal yang diharapkan lingkungan berikut pencapaian prestasi akademis yang rendah. Sementara itu, diketahui bahwa penguasaan keterampilan regulasi...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T46856
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laili Irawati, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
S3518
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Khadriyati Handayani, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
S3521
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmatika Febrianti, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
S3522
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Septia Eka Ilhami, author
Dukungan sosial dan regulasi emosi dapat mencegah terjadinya stres pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dan dukungan sosial dengan stres akademik pada kelompok usia remaja. Penelitian dilakukan menggunakan desain korelasi dengan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah remaja sebanyak 441 orang. Instrumen yang digunakan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwithia Wara Utari, author
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5180
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Esa Oktaviawati, author
[ABSTRAK
Salah satu karakteristik anak usia prasekolah ialah adanya perkembangan yang sangat pesat pada kemampuan regulasi diri. Studi-studi terbaru menunjukkan kemampuan ini penting dimiliki anak usia prasekolah sebagai pembelajaran dasar yang dapat memudahkan anak saat transisi menuju ke pendidikan yang lebih formal. Kemampuan ini dapat berkembang atau tidak secara optimal bergantung...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S62108
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ati Suci Dian Martha, author
Pembelajaran daring merupakan hal umum dalam pendidikan di perguruan tinggi. Namun, faktor-faktor seperti regulasi diri (SRL) dan kelompok (CoRL) yang rendah dapat mempengaruhi keterlibatan kognitif dan motivasi pemelajar dalam kegiatan belajar daring. Dukungan eksternal berupa instruksional scaffolding (perancah) dalam domain metakognitif dan motivasi berperan penting dalam pembelajaran daring di tingkat...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
D-pdf
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rr. Zabrina Ispratami Budi Sulistiyanti, author

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh parental belief terhadap perilaku bermain online games anak remaja serta menguji apakah regulasi diri anak remaja berperan sebagai mediator pada hubungan kedua variabel. Alat ukur yang digunakan adalah Parental Belief Questionnaire, Adolescent Self-Regulatory Inventory, dan Internet Gaming Disorder 20 Test. Hasil penelitian terhadap 64...

2020
T55383
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   4 5 6 7 8 9 10 11 12 13   >>