Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 124 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Erinetta Puspita Anjani, author
Agama Islam telah mengajarkan pengikutnya untuk memerhatikan keadaan sesama, termasuk lingkungan. Semakin tinggi dan beragamnya permasalahan lingkungan telah mengubah faktor-faktor konsumsi konsumen menjadi semakin peduli dan menuju ke arah yang lebih ramah lingkungan. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui peran religiosity pada green purchase intention konsumen Muslim di Indonesia. Penelitian...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Zahra Firdani, author
Indonesia memiliki jumlah masyarakat muslim yang besar dan perilaku donasi yang tinggi, hal ini menjadi potensi untuk menerapkan cause-related marketing (CRM) sebagai strategi marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat memengaruhi intensi pembelian produk kosmetik halal dengan CRM pada konsumen muslim di Indonesia. Data yang didapatkan pada...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fahmi Agustian, author
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social influence, awareness, religious obligation, price of financing, dan attitude terhadap niat untuk memilih pembiayaan syariah sebagai pembiayaan kendaraan bermotor oleh generasi muslim milenial. Selain itu, peran religiosity sebagai moderasi juga dikaji. Penelitian ini mengadaptasi model penelitian theory of reasoned action (TRA) untuk menguji...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Maskur Seto Samiaji, author
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa intensi masyarakat muslim di Indonesia dalam menggunakan bank syariah. Penelitian disusun menggunakan pendekatan integratif, dimana Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB) diintegrasikan dengan menambahkan variabel religiusitas untuk melihat pengaruhnya terhadap intensi masyarakat muslim di Indonesia dalam menggunakan Bank Syariah. Variabel yang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Astuti, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang memengaruhi purchase intention untuk produk suplemen bersertifikasi halal dengan mengembangkan theory of reasoned action (TRA) dengan subjective norm sebagai variabel eksogen dan variabel eksogen tambahan seperti religiosity, halal knowledge dan halal certification serta attitude sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Astuti, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang memengaruhi purchase intention untuk produk suplemen bersertifikasi halal dengan mengembangkan theory of reasoned action (TRA) dengan subjective norm sebagai variabel eksogen dan variabel eksogen tambahan seperti religiosity, halal knowledge dan halal certification serta attitude sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ziyad Ghiffari, author
Dalam beberapa tahun terakhir, akademisi telah menunjukkan minat yang meningkat untuk memahami apa yang ada di balik pasar Islami, pasar Halal, pemasaran Islami, dan branding Islami (Shah et al., 2019; Al-Kwifi et al., 2019; Tabrani dan Marlizar, 2017). Baru-baru ini, hijab telah diselidiki juga dari perspektif mode dan istilah "hijabista"...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzi Aldino, author

Investasi Cryptocurrency telah menjadi salah satu alternatif investasi yang menarik bagi masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat muslim. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti potensi keuntungan yang tinggi, kemudahan dalam berinvestasi, dan fleksibilitas dalam bertransaksi. Namun, meskipun tidak sesuai dengan hukum syariah yang telah ditetapkan oleh MUI, masih banyak...

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meika Marlina Primaningrum, author
Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena kekerasan seksual berupa pemerkosaan yang pelakunya termasuk pemuka agama di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dan penerimaan mitos pemerkosaan pada mahasiswa laki-laki dari perguruan tinggi agama dengan rentang usia 17-25 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Peneliti menggunakan alat ukur MRPI (Muslim...
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S55370
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hanina Ar Ridho, author
Saat ini penggunaan selebriti endorser pada iklan menjadi salah satu cara untuk mencapai efektivitas periklanan, terutama untuk kosumen Muslim menjadi perhatian untuk mencapai efektivitas periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kredibilitas selebriti dan efektivitas periklanan survei pada iklan kosmetik Wardah. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang belum pernah...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library