Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 23 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mariana, author
Nilai diindikasikan melalui perilaku selektif dari pelakunya, termasuk hasil karyanya. Manga, atau komik Jepang, Tokyo Babylon dan X merupakan dua hasil karya Nanase Ohkawa yang merepresentasikan nilai-nilai yang ia miliki. Tematema yang terdapat dalam Tokyo Babylon dan X dianalisis menggunakan Teori Nilai Polinomik yang dikemukakan oleh Ross. Kalimat-kalimat dalam kedua...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
S3362
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Novia Erly Susilawati, author
ABSTRAK
Berdasarkan data statistik Fakultas Psikologi UI, jumlah mahasiswa angkatan 1995 yang memiliki indeks prestasi (IP) < 2.0 menunjukkan angka yang tidak sedikit. Pada akhir tahun ajaran pertama mereka, tercatat 5 mahasiswa yang drop out dari 101 mahasiswa. Jumlah ini termasuk besar bila dibandingkan dengan angkatan sebelumnya (1994) yang tidak memiliki mahasiswa drop out pada...
1996
S2455
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sophie Dwiyanti, author
ABSTRAK
Collaborative learning/CL sebagai suatu metode pengajaran alternatif, diyakini bisa membawa perubahan bagi falsafah pengajaran tradisional yang masih dianut di Indonesia saat ini. Ciri pengajaran tradisional yang bertumpu pada pusat otoritas guru dalam kelas, banyak mengakibatkan situasi berharga yang bisa dipetik siswa di kelas, menjadi begitu saja terlewatkan dan bahkan pada akhirnya hanya menjadikan siswa bersikap...
1998
S2756
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Achaddiani Tjahjaningsih, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1990
S2528
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Linda I. Sumayku, author
Sekolah belum berhasil mempersiapkan siswa untuk terjun ke masyarakat (dunia kerja/kehidupan sehari-hari). Ini disebabkan karena sebagian besar aktivitas sekolah masih dijiwai plinsip surface conception of learning. Prinsip ini mengandung pemahaman bahwa belajar (learning) adalah sekedar proses merekam pengetahuan baru untuk ditambahkan kepada kumpulan pengetahuan yang sudah ada, bukan upaya aktif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S2467
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Katharina A. Pandegirot, author
Seorang dikatakan cerdas, jika selain memiliki kemampuan berpikir yang baik dia juga menampilkannya secara konsisten dalam perilakunya sehari-hari ketika menjalani kehidupan Masalahnya, tidak semua orang yang memiliki kemampuan berpikir, memiliki pula karakter intelektual yang gemar berolah-pikir. Dengan ketiadaan karakter ini, maka mustahil seseorang dapat tumbuh menjadi IW-time learner, suatu kualitas yang...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lukas Purbadi Murdiyarso, author
ABSTRAK
Pada masa remaja, seseorang mengalami perubahan fisik, kognitif, dan psikososial. Pada masa ini pula, sekolah merupakan pusat dari pengalaman individu dalam mengatur kegiatan sehari-hari. Bagi mereka, sekolah tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersosialisasi, tetapi juga merupakan lingkungan yang memberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan yang sudah dimiliki dan menguasai keterampilan baru....
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
T32631
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Bimo Vinandityo, author
[ABSTRAK
Menurut teori perkembangan, mahasiswa umumnya termasuk dalam rentang usia dewasa muda, dimana individu dihadapkan pada berbagai masalah, baik pada kehidupan di dalam maupun di luar kampus. Salah satu aset penting yang perlu dimiliki mahasiswa untuk menghadapi masalah-masalah serta memenuhi tugas perkembangannya adalah psychological well-being (PWB). Menurut literatur, studi mengenai PWB...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Elok Dianike Malay, author
ABSTRAK
Besarnya dampak selfesteem dalam menentukan kualitas hidup manusia, terutama di masa remaja, meningkatkan pentingnya penelitian mengenai efektivitas Cognitive-Behavioral Therapy (CBT) untuk meningkatkan self-esteem remaja. Dengan penggunaan single case A-B design, penelitian ini hanya melibatkan satu orang partisipan. JAS, seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun 8 bulan mengikuti CBT yang diberikan terdiri dari 8 sesi pertemuan,...
2010
T37877
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3   >>