Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 166045 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eka Novianti
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25610
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lie, Chuang
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang terdapat pada sistem persediaan batubara yang sedang berjalan, menganalisis kebutuhan sistem yang berkaitan dengan masalah yang telah diidentifikasi, dan merancang sistem informasi pengelolaan dan pengendalian persediaan yang digunakan untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan oleh pihak manajemen. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, wawancara, dan studi lapangan. Sedangkan metodologi pengembangan sistem yang diajukan menggunakan konsep FAST (Framework for the Application System Techniques). Dari penelitian ini dihasilkan suatu rancangan sistem informasi pengelolaan dan pengendalian persediaan batubara yang diharapkan dapat memberikan informasi mengenai masalah pada sistem persediaan yang sedang berjalan dan membantu memecahkan masalah tersebut, serta memudahkan manajemen dalam mendapatkan informasi yang lebih akurat dan cep
The purpose of this research is to identify problems that may occur in existing inventory system, analyze system requirements of those identified problems and design information system in managing and controlling inventory that is used to provide information for the management board. The research methodology that is used in this research is literature study, interview, and field study. And for the system development methodology, this research uses FAST (Framework for the Application System Techniques). As a result of this research is a design of information system in managing and controlling coal inventory that is hopefully able to provide information of problems that may occur in existing system and to help solving those problems. By having this new information system, the management board can get information fast and accurate."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aries Wicaksono
"Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis dan perancangan sistem informasi pengelolaan gedung sehingga memudahkan penyediaan informasi yang dibutuhkan secara akurat dan tepat waktu.Selain itu penelitian ini bertujuan memberikan rancangan sistem informasi pengelolaan gedung yang efisien dan efektif pada PT. Binajasa Abadikarya. Metodologi yang digunakan dalam analisis dan perancangan sistem informasi pengelolaan gedung pada PT. Binajasa Abadikarya adalah FAST (Framework for the Application System Thinking). Hasil Penelitian ini memberikan analisis dan rancangan sistem informasi pengelolaan gedung serta pertimbangan analisis keputusan dalam perbandingan sistem yang lama dengan sistem yang baru. Hasilnya secara umum bahwa sistem yang baru sesuai dengan tujuan dari penelitian ini yaitu memudahkan penyediaan informasi secara tepat waktu dan akurat

The objective of this study is to analyze dan design building management information system so that can make easier to provide needed information effectively and accurately.Beside of that, objective of this study is to give efficient and effective building management information system design at PT. Binajasa Abadikarya. Methodology that used in building management information system analysis and design at PT. Binajasa Abadikarya is FAST (Framework for the Application System Thinking). Result of this study are analysis and design of building mangement information system with considerations of decision analysis by comparing new system and legacy system. Commonly the result of decision analysis showed that new system suitable with objective of this study that is to provide needed information effectively and accurately"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33649
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dedhi Suharto
"Departemen Keuangan Republik Indonesia memelopori pembentukan Inspektorat Bidang Investigasi (IBI) pada Inspektorat Jenderal Departemen Keuangan dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 302/KMK.Ol/2004 tanggal 23 Juni 2004. Hal tersebut merupakan langkab yang beriringan dengan semangat percepatan pemberantasan korupsi nasional yang digulirkan melalui Instruksi Presiden Nomor 5 Tabun 2004 mnggal 9 Desember 2004.
Tugas IBI adalah melaksanakan kegiatan investigasi, berdasarkan kebijakan dan aturan hukum yang berlaku, atas dugaan penyimpangan dan penyalabgunaan wewenang yang berkaitan dengan tugas dan fungsi unsur Departemen, tugas lainnya dari Inspektur Jenderal, serta pernbinaan teknis pelaksanaan investigasi. yang tata cara pelaksanaannya diatur dengan keputusan Menteri Keuangan nomor 4621KMK.0912004 tanggal23 Juni 2004.
Untuk mewujudkan sistem pengelolaan audit investigasi yang berbasis teknologi informasi tersebut, penulis mencoba melakukan analisis dan merancang sistem infonnasi pengelolaan audit investigasi pada lnspektorat Bidang Investigasi dan menuangkannya dalam suatu karya akhir untuk memenuhl sebagian dari syarat-syarat guna meraih gelar Magister Akuntansi pada Program S-2 Magister Akuntansi Universitas Indonesia, yang akhirnya dihasilkan diagram konteks use-case, diagram use-case, narasi use-case, ERD, Context DFD, DFD level 0, DFD level 1, spesifikasi proses, dokumentasi datastore, dan dokumentasi entitas dan atribut. serta dihasilkan rancangan physical DFD, skema database, dan interface input maupun output."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T 27004
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9638
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purba, Eric Oktavianus
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perancangan dan analisis sistem informasi akuntansi siklus pendapatan PT ABC (Perusahaan Kontraktor). Penelitian ini adalah penelitian studi kasus pada perusahaan kontraktor dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan dan analisis sistem informasi akuntansi pada siklus pendapatan PT ABC adalah wawancara dan observasi beserta studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan sistem informasi akuntansi memudahkan proses pembelian material hingga penagihan proyek tercatat dengan komputerisasi sehingga perusahaan mengetahui laporan kinerja keuangan. Sistem informasi akuntansi membantu perusahaan untuk memantau proses pembelian material melalui data supplier yang berkinerja baik (kualitas tinggi, pengiriman cepat, dan murah). Manajemen dapat menarik laporan pendapatan dan pembelian material perusahaan secara akurat dan cepat melalui program sistem informasi akuntansi.

ABSTRACT
This thesis discusses the design and analysis of accounting information system related to the revenue cycle at PT ABC Company (Contractor). This research is a case study on the company's contractors using primary data and secondary data. The research method used were interviews and observations together literary study. The results showed that the design of accounting information systems is to facilitate the purchase of material recorded with computerized billing project so that the company knows the financial performance report. Accounting information systems help companies to monitor the purchasing process through data material suppliers that are performing well (high quality, fast delivery, and low price). Management can withdraw earnings reports and corporate material purchases accurately and quickly through the accounting information system."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T33767
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amar Rachman
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Erwin Setiawan
"Pengembangan bisnis PT AJN Solusindo membuat teknologi komunikasi yang digunakan untuk melayanai kebutuhan pelangan menjadi semakin beragam. Pengelolaan jaringan merupakan salah satu upaya yang dilakukan PT AJN Solusindo untuk menjaga performansi layanan. Penelitian ini diawali dengan masalah performansi layanan yang tidak mencapai sasaran yang ditetapkan. Pengelolaan jaringan yang ada dirasa belum cukup untuk membantu menjaga performansi layanan, karena penggunaan infrastruktur teknologi informasi yang tidak optimal. Oleh karena itu, perlu dirancang infrastruktur teknologi informasi sistem pengelolaan jaringan yang dapat membantu perusahaan meningkatkan performansi layanan. Metodologi yang akan digunakan dalam perancangan infrastruktur teknologi informasi sistem pengelolaan jaringan adalah TOGAF ADM dan Service Oriented Architecture (SOA). Fungsi pengelolaan jaringan disusun mengikuti referensi fungsi pengelolaan FCAPS. Metode pengumpulan data yang akan dilakukan adalah melalui wawancara dengan para pemangku kepentingan, dan observasi terhadap proses bisnis dan kondisi infrastruktur teknologi informsi yang sedang berjalan. Penelitian ini menghasilkan rancangan infrastruktur teknologi informasi sistem pengelolaan jaringan yang memenuhi kebutuhan perusahaan untuk membantu meningkatkan performansi layanan.

Business development of PT AJN Solusindo makes communication technologies that are used to serve the needs of the customer, becoming increasingly diverse. Network management is one of the efforts made by PT AJN Solusindo to maintain service performance. This study begins with the issue of service performance that does not meet the target. Existing network management are still not enough to help maintain the service performance, due to the use of information technology infrastructure is not optimal. Therefore, the information technology infrastructure of network management system needs to be designed, so it supports company to maintain service performance. Methodology that will be used in the design of information technology infrastructure of network management system is TOGAF ADM and service oriented architecture (SOA). The network management functions are arranged to follow the reference model of FCAPS management functions. Methods of data collection are conducted through interviews with stakeholders, and observations of business processes and existing information technology infrastructure. This study provides the information technology infrastructure of network management systems design that meet the needs of the company to maintain service performance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Hirawan
"Pemeriksaan terhadap kualitas dan kemampuan manajemen perusahaan atau lebih dikenal dengan nama management audit, akhir - akhir ini menjadi topik hangat untuk terus dibicarakan, baik oleh perusahaan maupun para pengajar dan mahasiswa. Hal ini karena management audit sudah merupakan suatu kebutuhan bagi perusahaan untuk memastikan berjalannya fungsi-fungsi manajemen. Pada kesempatan ini penulis membahas management audit dengan mengambil fungsi objek pemeriksaan. pembelian dan pengelolaan tujuannya adalah untuk persediaan mengetahui sebagai apakah fungsi pembelian dan penge101aan persediaan oi PT X sudah berjalan dengan baik dan mendeteksi masalah-masalah yang telah atau sedang berlangsung urituk segera dapat diatasi. Dalam melakukan pemeriksaan, penulis langsung mengunjungi perusahaan untuk memperoleh data - data yang diperlukan. Dalam kunjungan keperusahaan ini penulis melakukan observasi atas kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan objek pemeriksaan, dilakukan tanya jawab, mengamati fasilitas-fasilitas fisik yang dimiliki. menyimpulkan data-data tertulis serta melakukan analisa-analisa. Disamping itu penulis juga membaca bahan-bahan baeaan yang berhubungan dengan management audit. fungsi pemberian dan pen~elolaan persediaan serta buku-buku mengenai restoran. Salama melakukan pemeriksaan, penulis mendapatkan beberapa temuan yang merupakan suatu kondisi yang menyimpang dan menw r til kan tindakan perbaikan. Kond isi yang menyimpang tersebut pada dasarnya disebabkan karena kelemahan pihak Ilanajemen dalam melaksanakan antara lain: fungsi -fungsinya . Telluan-temuan tersebut yaitu 1. ren~elolaHn gudang yang tidak baik sehingga menyebabkan tingginya biaya yang dikeluarkan. 2. Lemahnya penanganun terhadap supplier sehingga perusahaan kehilangan kesempatan untuk lleLakukan " cost reduction ". 3. Kondisi kellangan perusahaan yang Ilengkhawatrikan karena sellua harta dibiayai oleh hutang. 4. Penp,clolaan persediaan yang tidak baik sehingga mengganggn pro[-;es produksi dan kemungkinan terjadinya kecnrian. 5. Bagi.an pemllelian dan persediaan yang tidak mellatl1hl yang ada. prosednr dari temuan·· temuan diatas, diberikan rl!komendasire komoditas rekomendasi diawali dengan perbaikan atas fungsi. fungsi manajemun karena hal ini merupakan titik sentral sehing~a terjadi beberapa penyimpangan dalam operasionainya, kemudian masuk pada permasalahan diatas. Dari hasil pemeriksaan dapat disimpulkan bahwa management audit Iler.upakan alat manajemen untuk mewujudkan terciptanya fungsi pengawasan di perusahaan. Dan alasan dilakukan management audit pada dasarnya adalah untuk mendeteksi dan mengatasi masalah-Ilasalah operasi yang sedang berlangsung. Manfaat yang dapat diharapkan dari management audit yaitu: - meningkatkan keuntungan perusahaan - mengurangi biaya - mengubah kebijakan dan prosedur yang memang memerlukan perubahan karena kebijakan dan prosedur tersebut tidak menunjang keberhasilan perusahaan. - menciptakan kebijakan dan prosedur baru jika terdapat kekosongan yang mempunyai pengaruh buruk terhadap perusahaan. PT X perlu mempertimbangkan melakukan management audit .' secara teratur untuk periode-periode tertentu. terutama partial audit untuk fungsi pembelian dan pengelolaan persediaan sebagai usaha preventif untuk menjamin bahwa permasalahan yang penting tidak menjadi kronis di kemudian hari."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18456
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>