Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 66383 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"The kind of audio technology makes it possible to choose the technology that can make students easy and convenient to access the audio program. Audio streaming technology is technology used to put the audio programs on the website. Available in various formats audio programs that can be used for audio streaming technology. The aim of the researchis to make the selection of audio technologies available for use in e-Learning system at the Open University (UT), Data taken with the questionnqire and download audio programs in various formats on the UT website. Data analysis to see the frequency calculations are presented descriptively. The results showed thar the 4 (four) fornat used on audio technology, which is MP3 (MPEG layer3), WMA (Windows Media Audio), OGG Vorbis, and AAC (Advanced Audio Codec) can be concluded that: most audio format easy touse are MP3, MP3 audio format is the fastest format can be downloaded by students, as well as audio technology that produces the best sound quality is MP3."
JUPETJJ
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
"layanan dukungan belajar ,erupakan salah satu komponen utama dalam sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh. layanan dukungan belajar menjadi jembatan komunikasi antara mahasiswa dengan institusi PTJJ. melalui layanan dukungan belajar belajar, institusi PTJJ dapat membantu mahasiswa untuk mencapai tujuan belajarnya, dan pada akhirnya untuk mampu belajar mandiri. agar bermanfaat, layanan dukungan belaar perlu dirancang dan dikembangkan sesuai dengan profil mahasiswa yang dilayani serta kebutuhan mahasiswa. disamping itu, juga perlu dilakukan upaya evaluasi layanan secara berkesinambungan, sehingga dapat diperoleh umpan balik dan dilakukan upaya peningkatan mutu dari waktu ke waktu"
Tangerang: Universitas Terbuka,
384 KOM
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, Ronald H.
Jakarta: Rajawali Pers, 1987
371.32 AND p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Felicia Wulandari
"Dalam rangka pemilihan jenis vegetasi yang tepat untuk hutan kota, telah dilakukan pengkajian kemampuan vegetasi dalam menurunkan suhu udara, perbedaan pertumbuhan dan pengaruh jarak tanam dari 3 jenis vegetasi yang terdapat di Padang Golf Halim II, yaitu: Saga (Adenanthera pavonina), Gamal (Glvricidia sepium), dan Ki roda (Hura crepitans).
Metode yang digunakan ialah metode kuarter, yang titik-titik contohnya ditentukan secara acak. Parameter yang diukur adalah: luas kanopi dan suhu udara di bawah kanopi pohon, yang digunakan untuk mengetahui jenis vegetasi mana yang memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menurunkan suhu udara; garis tengah batang pohon; tinggi pohon; dan luas kanopi pohon untuk mengetahui perbedaan pertumbuhan vegetasi pada kondisi lingkungan Padang Golf Halim II; dan jarak tanam pohon serta garis tengah batang pohon tetangga terdekat, untuk mengetahui pengaruh kerapatan terhadap pertumbuhan vegetasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kerimbunan kanopi mempengaruhi suhu udara di bawah kanopi dan Gamal memiliki kemampuan yang lebih besar dalam mempengaruhi kesejukan udara dibanding Ki roda, sedangkan antara Saga dan Gamal, maupun Saga dan Ki roda tidak jauh berbeda. Pertumbuhan antara Saga, Gamal, dan Ki roda berbeda nyata dan Gamal memiliki pertumbuhan yang paling baik di Padang Golf Halim II. Jarak tanam sangat mempengaruhi pertumbuhan Saga, Gamal, dan Ki roda. Gamal dan Saga merupakan jenis tumbuhan yang berbunga indah, sehingga dapat ditanam sebagai tanaman hias di hutan kota wisata, tetapi Saga sering menggugurkan daunnya."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, Ronald H.
Jakarta: Rajawali , 1983
371.32 AND p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Smaldino, Sharon E.
Jakarta: Kencana, 2011
371.33 SMA i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kulsum Nur Hayati
"Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran inkuiri dengan media audio untuk memfasilitasi siswa tunanetra dalam penguatan pendidikan karakter. Media pembelajaran untuk penguatan pendidikan karakter siswa tunanetra masih sangat terbatas. Untuk itu, diperlukan rancangan model pembelajaran penguatan pendidikan karakter dengan memanfaatkan media audio yang sesuai untuk siswa tunanetra. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan model pembelajaran yang mengunakan media audio. Teknik pengumpulan data dalam penelitian pengembangan model ini adalah diskusi terfokus dengan responden pendidik dari SLB A yang berasal dari Payakumbuh, Mataram, Makassar, Ruteng, dan DI Yogyakarta yang berjumlah 14 orang. Hasil penelitian ini adalah rancangan model pembelajaran inkuiri yang menggunakan media audio “Cermin Empat Sahabat†Dikbud untuk penguatan pendidikan karakter siswa tunanetra. Penguatan pendidikan karakter dalam model ini disampaikan melalui karakter tokoh Sahabat Dikbud dengan setting dan alur yang menarik untuk didengarkan dan kemudian dikembangkan dalam pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran inkuiri. Cerita empat sahabat Dikbud tersebut ditujukan untuk memberikan gambaran tentang karakter yang seharusnya dimiliki siswa. Pembelajaran inkuiri yang diterapkan meliputi empat tahapan yaitu ask, investigate, discuss, dan reflect. Agar media audio “Cermin Empat Sahabat†ini benarbenar menjadi cerita yang menginspirasi bagi siswa tunanetra, sebaiknya ada beberapa segmen cerita yang menggunakan tokoh siswa tunanetra"
Jakarta: Pusat Data dan Teknologi Informasi, 2020
371 TEKNODIK 24:1 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yuli Yuliantini
"ABSTRACT
This study is classified as Classroom Action Research (CAR) which aims to improve the learning process and improve good learning outcomes in students in improving their ability to solve environmental problems in junior high school students. This study was conducted in state junior high school 2, Bogor City. The sample taken was 34 people in VIIG class, consisting of 1 teacher as a model and 2 collaborators. The study was conducted in two cycles, each cycle consisting of four main activities, namely planning, implementation, observation and reflection. This research applies the learning model of incuri and uses audio visual media. The first cycle of the value of problem solving ability is still low with an average of 75.18 with a completeness of 70%. In the second cycle there was a change in the grouping of learning according to the results of reflection in cycle 1, namely the number of groups into 9 groups. In the learning process each student gets an award by using a star board so that it can increase students' motivation in learning. Learning in cycles 1 and 2 is conducted experimentally, experiments are carried out outside the classroom and it can reduce student saturation, while in cycle 2 the second meeting is conducted in biology laboratories and seating positions remain U-shaped. In cycles 1 and 2 before students carry out experiments given film shows related to environmental pollution material and this is very helpful for students and students' enthusiasm increases high. The study was completed at the end of cycle 2 because it had reached grades an average of 82.35 with a high category with 100% completeness. And the results of processing and analysis can be concluded that learning with inquiry models and audio-visual media can increase the ability to solve environmental problems in WIG class 2 students in Bogor City Middle School 2."
Bogor: Program Pascasarjana Universitas Pakuan, 2018
370 JPLH 6:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Idha Farida
"Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pendidikan terbuka dan jarak jauh sangat penting. Universitas Terbuka (UT) secara bertahap mulai mengembangkan dan menggunakan aplikasi ICT untuk berbagai keperluan, baik akademik dan administratif. Dalam pelayanan akademik, UT menyediakan bahan ajar yang dirancang khusus untuk belajar mandiri. Para mahasiswa dapat menggunakan bahan pembelajaran yang diberikan oleh UT melalui internet seperti tutorial secara online (Tuton), suplemen web, televisi internet (I-TV), dan latihan mandiri online (LM-Online). Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menggambarkan sikap mahasiswa untuk menggunakan teknologi dan komunikasi dalam pembelajaran terbuka dan jarak jauh, dan (2) untuk menggambarkan hubungan karakteristik mahasiswa dengan sikap mereka dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi pada media pembelajaran terbuka dan jarak jauh. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei dan pengamatan di Kantor Wilayah (UPBJJ-UT) di Serang dan Bengkulu. Samppel sebanyak 52 mahasiswa dipilih secara acak sebagai responden. Data dianalisis melalui uji korelasi Rank Spearman. Hasil peneltian menunjukkan sikap mahasiswa menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran terbuka dan jarak cukup bagus. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan latar belakang pendidikan mahasiswa secara signifikan berkorelasi dengan sikap mereka untuk menggunakan suplemen web dan I-TV. Tempat tinggal mahasiswa secara signifikan berkorelasi dengan sikap mereka untuk menggunakan I-TV. Ada juga hubungan yang signifikan antara ketersediaan fasilitas internet dan kepemilikan komputer dengan sikap mereka untuk menggunakan Tuton, suplemen web dan I-TV."
Tangerang: Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 2014
JPUT 15:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>