Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6861 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ruesch, Jurgen
Barkeley: UCLA, 1970
302.222 RUE n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sonya Ahmad
"Toko ritel merupakan destinasi belanja bagi orang-orang yang dapat pula menjadi tempat sumber inspirasi dan tempat orang-orang mendapat informasi tren terbaru. Ada beberapa jenis toko ritel, contohnya pada bidang mode terdapat toko-toko seperti toko sepatu, toko kacamata, toko baju renang, dan sebagainya. Lainnya pada bidang kecantikan ada toko kosmetik, toko perawatan badan, dan lain lainnya. Untuk menjadikan suatu toko menarik bagi orang-orang, perlu bagi toko-toko ini untuk menciptakan suasana yang tepat agar banyak orang menyadari keberadaan suatu toko. Tidak jarang kita mendapatkan suatu tampak tidak menarik bahkan tidak sadar akan keberadaannya dan kita tidak paham apa yang menyebabkannya. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena kurangnya rancangan grafis bagi suatu merk tersebut, atau pada dekorasi toko, atau paling memungkinkan kurangnya memperhatikan bidang pencahayaan dan sensitivitas pada perspesi visual konsumer yang saling berhubungan. Sesungguhnya permasalahan ini cukup banyak kita temukan pada penerapan rancangan interior suatu toko ritel, namun jarang kita menyadarinya. Maka dalam skripsi ini kita akan mencoba untuk memahami pencahayaan yang ideal untuk suatu toko ritel pada bidangnya dan bagaimana dari pencahayaan tersebut mempengaruhi dalam menciptakan suasana yang menarik bagi suatu toko. Karena pencahayaan yang sesuai tidak hanya memberikan kesan visual yang lebih menarik pada toko dan barang pada display, namun juga mempengaruhi emosi dan persepsi orang-orang yang berada dalam toko dan merasakan suasananya.

Retail stores are the shopping destination for people, which can also be a source of inspiration and a place to be updated by the newest trends. There are various kinds of retail store, for example in fashion, there are clothing shops, footwear, eyewear, swimwear, etc. Others can be beauty shops, such as make up, body treatment shops, etc. In order for these shops to be found interesting, eyecatching, and proper for the shop category, they need to set the right ambience and mood for people to notice. Often we found a store uninteresting or unnoticeable, and often we can’t figure out why. It is probably because of the lacking in graphical brand design, decoration, or most possibly, the visual perception that’s also affected from not using the proper lighting and lacking of sensibility to consumer’s need. It is very common that we actually find these issues everywhere we go, but often unnoticed. So in this thesis, we will try to understand the ideal lighting for these different kind of shops, and how they create the attraction to the stores. Because not only the proper lighting can give a more interesting visual to the store and the items on display, it can also affect the perception and emotion of people who are experiencing the space.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S55073
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitria Handayani Herdana
"Cara manusia memaknai ruang dapat dilihat dari bagaimana manusia merespon elemen elemen interiornya. Respon yang tercipta berbentuk sebuah perilaku. Fotografi sebagai salah satu alat komunikasi visual arsitektur mengabadikan bagaimana manusia didalam ruang interior berperilaku merespon stimulus-stimulus dari tiap elemen ruang. Fotografi menghadirkan persepsi visual dari analisa perilaku manusia mengartikan ruang interior yang ditempatinya.
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran fotografi sebagai alat komunikasi arsitektur dapat menjadi penelitian menganalisis perilaku manusia dalam ruang interior. Penelitian akan persepsi visual perilaku manusia menggunakan parameter lokasi dengan konsep dan fungsi yang jelas. Sehingga analisis memiliki suatu tolak ukur yang jelas atas perilaku manusia yang terbentuk. Persepsi visual perilaku manusia dalam ruang interior yang terekam dalam objek fotografi dapat diamati dengan melihat keterkaitan stimulus dan respon manusia.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa melalui fotografi, perilaku manusia terhadap ruang interior dapat dipersepsikan dari beberapa penyebab yaitu kebutuhan manusia, ukuran dan penempatan, warna, keunikan dan kekontrasan, serta intensitas dan dominasi dari stimulus (elemen ruang interior).

The way people make meaning of space can be seen from how they respond the interior elements. The responses that created formed as a behavior. Photography as a visual communication tool of architecture capture how people within the space respond to the stimuli of interior elements. Photography presents a visual perception the analisys of human behavior the way people defines the interior space they occupy.
This thesis aims to determine how the role of photograph as a communication tool of architecture can be a source to study human behavior in interior spaces. Research of the visual perception of human behavior use the parameter with the location that have conceptual idea and function. So that the analysis has a clear measurement of human behavior that created. Visual perception of human behavior in the interior space is recorded on photography object can be observed by analize the connection of stimulus and human responses.
The results of this research showed that through photograph, human behavior towards the interior space can be perceived from several causes: human needs, the size and placement, color, uniqueness and contrast, the intensity and the dominance of the stimulus (the elements of interior).
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S62786
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Blondis, Marion Besbitt
New York: John Wiley & Sons, 1982
610.730 699 BLO n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Onong Uchjana Effendy
Bandung: Mandar Maju, 1993
659.2 ONO h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Onong Uchjana Effendy
Bandung: Mandar Maju, 1993
659.2 ONO h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Onong Uchjana Effendy
Bandung: Mandar Maju, 1993
659.2 ONO h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Onong Uchjana Effendy
Bandung: Mandar Maju, 1993
659.2 ONO h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Onong Uchjana Effendy
Bandung: Mandar Maju, 1993
659.2 ONO h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arnheim, Rudolf
Berkeley: University of California Press, 1957
R 701.15 ARN a
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>